Siswa TK Diajarkan Menjinakan Api

Sabtu, 11 April 2015 - 22:29 WIB
Siswa TK Diajarkan Menjinakan Api
Siswa TK Diajarkan Menjinakan Api
A A A
KENDAL - Sejumlah siswa taman kanak-kanak (TK) di Kendal, Jawa Tengah diajarkan mengenal alat pemadam kebakaran dan dilatih menjinakan api.

Meski terlihat ketakutan namun anak-anak ini nampak senang menyemprotkan air dari selang mobil pemadam kebakaran dan memadamkan api yang membakar kompor, Sabtu (11/4/2015).

Dengan wajah yang sedikit tegang dan ada rasa ketakutan anak-anak dari TK Al Hikmah Kaliwungu, Kendal Jawa Tengah ini berlagak seperti petugas pemadam kebakaran.

Dengan cekatan anak-anak ini memadamkan api agar tidak membesar. Air dari selang mobil pemadam kebakaran disemprotkan dan api berhasil dipadamkan.

Wajah riang pun terlihat dari anak-anak ini yang masih polos ini setelah berhasil memadamkan api.

Menurut Parjo Staf Damkar BPBD Kendal, meski bukan merupakan kejadian nyata dan hanya simulasi namun pelajaran memadamkan api bermanfaat bagi anak-anak.

Siswa taman kanak-kanak ini dikenalkan gurunya alat pemadam kebakaran di Pos Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kendal di Kaliwungu.

“Petugas Damkar memberikan pengarahan kepada siswa tentang peralatan yang biasa digunakan saat memadamkan api. Simulasi dan sosialisasi kepada anak-anak ini bermanfaat agar mereka tahu bahayanya bermain api, “ kata Parjo, Sabtu (11/4/2015).

Sementara bagi siswa taman kanak-kanak bermain dan belajar menjinakan api sangat menyenangkan.

Rafa Haidar salah seorang murid TK misalnya bersemangat saat mengenakan seragam pemadam kebakaran dan memegang selang sambil menyemprotkan air ke api yang menyala.

Selain diajarkan memadamkan api anak-anak ini semakin riang saat diajak berkeliling naik mobil pemadam kebakaran.

Meski hanya mengelilingi lapangan anak-anak ini puas dan senang menjadi petugas pemadam kebakaran dadakan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7840 seconds (0.1#10.140)
pixels