Naskah UN di Madura Mulai Didistribusikan

Sabtu, 11 April 2015 - 13:31 WIB
Naskah UN di Madura Mulai Didistribusikan
Naskah UN di Madura Mulai Didistribusikan
A A A
BANGKALAN - Naskah Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mulai didistribusikan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat, Sabtu (11/4/2015). Dalam pendistribusian naskah dikawal ketat anggota polisi.

Naskah UN sendiri tidak langsung dikirim ke lembaga penyelenggara, namun masih disimpan di Polsek masing-masing. Kemudian ketika hari pelaksanaan UN, maka naskah UN didistribusikan ke masing-masing sekolah.

"Hari ini kami mendistribusikan naskah UN ke polsek. Nanti ketika hari H akan dikirim ke sekolah," ungkap Kepala Disdik Kabupaten Bangkalan, Mohni, pada wartawan ketika dikonfirmasi.

Menurut Mohni, mekanisme pendistribusian naskah UN tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana naskah yang diterima dari Surabaya, langsung disimpan di Mapolres Bangkalan. Setelah itu didistribusikan ke masing-masing polsek.

"Lalu pada hari pelaksanaan UN oleh polsek didistribusikan ke sekolah. Namun, yang membedakan kalau dulu ada tim independen, sekarang tidak ada. Hanya dari polres dan disdik," timpalnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan UN berlangsung lancar. Serta tidak ada kejadian yang membuat pelaksanaan UN terganggu, baik sebelum maupun sesudah.

"Untuk jumlah lembaga pendidikan yang menyelenggarakan UN tingkat SMA sebanyak 131 lembaga. Sedangkan untuk jumlah peserta UN sendiri sebanyak 8 844 siswa," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)