Mobil Masuk Jurang di Garut, Satu Tewas Satu Hilang

Jum'at, 10 April 2015 - 12:51 WIB
Mobil Masuk Jurang di Garut, Satu Tewas Satu Hilang
Mobil Masuk Jurang di Garut, Satu Tewas Satu Hilang
A A A
GARUT - Satu unit mobil Isuzu Panther terjun ke jurang sedalam 150 meter di kawasan Tanjakan Halimun, Kecamatan Pamulihan, Garut, Jawa Barat.

Pengemudi mobil nahas tersebut tewas seketika, sedangkan satu penumpang yang duduk di sebelahnya dilaporkan hilang.

"Jasad salah seorang di dalam mobil sudah dievakuasi. Sementara seorang lagi masih dicari. Kata saksi dilokasi di dalam mobil itu ada dua orang," kata Ade Manadin, tokoh masyarakat Garut Selatan, Jumat (10/4/2015).

Menurutnya, mobil B 9359 itu melaju kencang di kawasan Tanjakan Halimun dari arah perkotaan Garut menuju wilayah Kecamatan Bungbulang. Kondisi jalan menurun dengan kemiringan sekira 45 derajat.

"Sekira pukul 09.00 WIB kurang, mobil itu menuruni Tanjakan Halimun dalam kecepatan tinggi. Menurut aparat kepolisian, diperkirakan pengemudinya orang baru yang belum mengenal jalur Tanjakan Halimun," cerita Ade.

Jalannya aspal hotmix (beton), sehingga ia menancap kecepatan tinggi. Tanpa dia duga, aspal hotmixnya habis.

"Entah bagaimana, mobil itu terhempas ke sisi kiri jalan yang tidak lain adalah jurang," sambung Ade lagi menirukan cerita aparat.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melapor ke pihak berwajib. Upaya evakuasi langsung dilakukan terhadap jasad pria yang diperkirakan berusia 46 tahun tersebut.

"Belum ada identitas, masih dicari juga. Sementara bangkai mobilnya masih berada di dasar jurang. Jasadnya sudah dibawa ke rumah sakit," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)