Nasi Bungkus Jadi Pengobat Lelah Petugas

Kamis, 09 April 2015 - 09:56 WIB
Nasi Bungkus Jadi Pengobat Lelah Petugas
Nasi Bungkus Jadi Pengobat Lelah Petugas
A A A
Ada yang unik dilakukan para petinggi jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polrestabes Semarang dalam Operasi Simpatik Candi 2015, kemarin.

Mereka tak segan turun langsung dengan membagibagikan nasi bungkus kepada jajarannya yang sedang bertugas dan berjaga di pos-pos Polantas. Aksi simpatik itu dipimpin Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, Kompol Indra Waspada dari Pos Patwal Polrestabes Semarang Simpanglima.

“Sejak saya jaga di sini (dari dulu sampai sekarang), baru kali ini dikasih konsumsi. Awalnya kaget, karena tidak ada pemberitahuan akan ke pos,” kata Bripka N Ruis, anggota Sat Lantas Polrestabes Semarang. Siang itu, Ruis berjaga bersama Bripka Sarjiyanto. Mereka berdua tampak senang. “Kegiatan seperti ini sebelumnya belum pernah dilakukan. Tentunyakami merasa senang,” ucapnya.

Rombongan kemudian bergerak ke Pos Polisi Tugu Muda, Pos Polisi Dr Sutomo hingga Jatingaleh. Tak hanya anggota Satlantas, para tukang ojek di daerah Jalan Papandayan Semarang juga mendapat rezeki nasi kotak. Wakasat Lantas Polrestabes Semarang, Kompol Indra Waspada mengatakan kegiatan ini wujud perhatian pimpinan kepada anggotanya.

“Operasi Simpatik ini sudah satu pekan berjalan. Memang fokusnya untuk pembenahan internal. Penegakan hukum porsinya hanya 20% saja, jadi lebih ke preemtif dan preventif,” ujar Indra. Menurut dia, karena fokus pembenahan internal, razia internal anggota pun dilakukan. Didampingi petugas Provos Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Semarang.

“Hasilnya memang belum semuanya baik. Masih ada anggota-anggota yang melanggar. Mulai spion (kendaraan) kecil, pelat nomor tidak sesuai. Mereka tetap ditilang provos,” lanjutnya. Untuk nasi kotak yang dibagikan pada kegiatan itu, kata Indra, ada 780 bungkus. “Kegiatan bagi - bagi nasi pada anggota ini memang baru pertama kali dilakukan,” tandas Indra.

Eka Setiawan
Semarang
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7817 seconds (0.1#10.140)