Tarif Angkot Karawang Naik Rp500

Kamis, 09 April 2015 - 09:50 WIB
Tarif Angkot Karawang Naik Rp500
Tarif Angkot Karawang Naik Rp500
A A A
KARAWANG - Plt Bupati Karawang Celica Nurachadiana menyetujui kenaikan tarif angkutan kota (angkot) sebesar Rp500. Kenaikan tarif ini berlaku untuk seluruh trakyek angkot yang ada di Karawang sejak ke marin.

Meski pemerintah sudah menetapkan kenaikan sebesar Rp500, namun dilapangan masih banyak sopir angkot yang menaikan tarif hingga Rp1.000. “Tidak boleh ada yang menaikkan tarif di atas Rp500. Kalau itu terjadi masyarakat bisa melaporkan kepada kami dan akan kami tindak tegas kalau laporan itu benar adanya,” kata Kepala Bidang Angkutan Dishub komimfo Dede Sudrajat kepada KORAN SINDO kemarin.

Menurut Dede, tarif baru itu sudah diberlakukan dan kini dis hubkominfo mengaku sedang menyosialisasikan kebijakan tersebut. Berdasarkan pantauan, kenaikan tarif angkutan kota sejak Januari hingga Arpil 2015 telah mengalami dua kali kenaikan tarif angkutan kota. Sebelumnya Pemkab Karawang menaikkan tarif angkutan kota sebesar Rp200.

Sekarang pemkab juga menaikkan tarif angkot menyusul kenaikan BBM. Dede Sudraja mengatakan, kebijakan kenaikan tarif angkutan kota diambil berdasarkan ke sepakatan antara organda, pelaku usaha angkutan kota dan Pemkab Karawang. Dari hasil musyawarah itu disepakati tarif angkot naik Rp500. Kemudian hasil kesepakatan itu kemudian di setujui Plt Bupati Karawang Celica Nurachadiana.

“Kenaikan tarif ini untuk menyesuaikan kenaikan harga BBM. Tahun ini sudah terjadi dua kali kenaikan tarif angkutan kota. Sebelumnya Rp200, kini naik untuk keduakalinya sebesar Rp500. Total menjadi naik Rp700. Itu berlaku untuk semua trayek angkutan kota diKabupaten Karawang,” kata nya.

Dede mengatakan, jika kelak terjadi penurunan harga BBM, maka tarif angkutan kota akan kembali disesuaikan. Dede mengimbau kepada para sopir angkutan kota untuk mematuhi ke bijakan tersebut, dan jangan menaikkan tarif angkutan kota melebihi ketentuan.

Nilakusuma
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7211 seconds (0.1#10.140)