Kekerasan dan Pelecehan terhadap Anak di Pandeglang Meningkat

Rabu, 08 April 2015 - 14:29 WIB
Kekerasan dan Pelecehan terhadap Anak di Pandeglang Meningkat
Kekerasan dan Pelecehan terhadap Anak di Pandeglang Meningkat
A A A
PANDEGLANG - Kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di Kabupaten Pandeglang terus meningkat. Hingga akhir 2014, ada 23 kasus.

"Dari jumlah itu terbagi untuk 21 kasus pelecehan seksual, satu kasus pencabulan, dan satu kasus penganiayaan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Aah Wahid Maulany, Rabu (8/4/2015)

Ia menjelaskan, perlindungan terhadap anak yang dilakukan selama ini belum memberikan jaminan bagi anak. Hal ini terlihat dari meningkatnya kasus.

"Pada tahun 2013, kasus kekerasan terhadap anak di Pandeglang ada 11 kasus, sementara pada tahun 2014 tercatat 23 kasus, itu kan meningkat drastis. Mesti dilakukan upaya-upaya untuk mencegahnya," terangnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Pandeglang Tati Suagiharti mengatakan, untuk menangani masalah kekerasan terhadap anak pihaknya sudah melakukan kerja sama lintas sektoral dengan dinas maupun instansi terkait lainnya.

"Dalam upaya memperkuat sistem perlindungan anak, kami senantiasa mengoptimalkan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)," katanya.

Dia menambahkan, gugus tugas Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO) dan Forum Anak sebagai wadah partisipasi anak dalam proses pengambilan keputusan yang berhubungan dengan anak telah dibentuk dari tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7217 seconds (0.1#10.140)