Nelayan Padang Temukan Buaya 1,5 Meter

Rabu, 08 April 2015 - 10:21 WIB
Nelayan Padang Temukan Buaya 1,5 Meter
Nelayan Padang Temukan Buaya 1,5 Meter
A A A
PADANG - Berharap mendapatkan ikan saat memancing di muara, seorang nelayan di kawasan Batang Harau, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, malah mendapat seekor buaya sepanjang 1,5 meter. Penemuan buaya ini membuat gempar warga di kampung nelayan tersebut.

Buaya sepanjang 1,5 meter berjenis kelamin jantan ini ditemukan dan ditangkap oleh Yogi, seorang nelayan yang tengah memancing di muara Batang Harau, Rabu (8/4/2015) pagi.

Buaya ini kemudian dibawa ke tempat pelelangan ikan di kawasan tersebut dan diikat dengan seutas tali agar tidak membahayakan. Mulut buaya ini pun dilakban, karena buaya tersebut tampak masih agresif dan dalam keadaan lapar.

Penemuan buaya sontak membuat gempar warga di perkampungan nelayan ini. Karena, saat penemuan buaya itu tampak tiga ekor buaya lain dengan ukuran lebih besar yang masih berenang di sekitar muara tersebut.

Warga pun khawatir, tidak berani memancing dan berenang di laut setelah penemuan seekor buaya ini. Rencananya, buaya ini diserahkan kepada pihak BKSDA Kota Padang agar bisa dikembalikan ke habitatnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7466 seconds (0.1#10.140)