Warga Takut Mengganggu Penilaian Adipura Kencana

Rabu, 08 April 2015 - 10:29 WIB
Warga Takut Mengganggu Penilaian Adipura Kencana
Warga Takut Mengganggu Penilaian Adipura Kencana
A A A
PALEMBANG - Sejumlah warga yang kerap melintas di seputaran Masjid Agung Palembang khawatir ke rusakan keramik dan conlock di trotoar Mas jid Agung bisa meng ganggu penilaian Piala Adipura Kencana di Kota Palembang.

“Saya se ring baca dikoran, pihak Pemerintah Kota Palembang terus bekerja keras untuk mempertahankan atau mendapat kan kembali Piala Adipura Kencana, mulai dari bersih-bersih di jalanutama kota, kecamatan, dankelurahan,” kata Rian, 30, warga Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang, kemarin.

Namun ia khawatir, kerusakan keramik dan conblock di trotoar luar pagar Masjid Agung dapat memengaruhi penilaian yang di lakukan tim juri Piala Adipura Kencana diKota Palembang. “Karena Masjid Agung salahsatu ikon Kota Palembang. Tapi saya tidak tahu apa kah jalan rusak atau trotoar dan conblock rusak di pusat kota masuk penilaian tim juri atau tidak,” ujarnya.

Ia sebagai warga Kota Palembang sangat mendukung, jika Palembang kembali meraih Piala Adipura Kencana. ”Saya sebagai penduduk Kota Palembang pasti bangga jika berhasil meraih kembali piala itu,” tukasnya. Ia berharap, Pemerintah Kota Palembang melalui dinas terkaitnya dapat segera mem perbaiki kerusakan keramik dan conblock itu.

”Walau nanti tidak masuk penilaian tim, setidaknya ada sebuah kepedulian dari pemerintah kota, karena setiap wisatawan lokal maupun luar pasti mengamati keindahan Masjid Agung Palembang kita,” katanya. Pengelola Masjid Agung, Sarnubi mengaku, sudah pernah melaporkan kerusakan tersebut, tetapi karena ke terbatasan anggaran, tidak bisa segera diperbaiki. “Sebelumnya kita dapat ban tuan dari Pemprov Sumsel dan ini sudah kita laporkan lagi. Mudah-mudahan ada perhatian pemerintah, baik provinsi dan kota,” ujarnya.

Sierra syailendra
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7561 seconds (0.1#10.140)