ABG Dijual ke Kafe untuk Layani Pria Hidung Belang

Selasa, 07 April 2015 - 23:02 WIB
ABG Dijual ke Kafe untuk Layani Pria Hidung Belang
ABG Dijual ke Kafe untuk Layani Pria Hidung Belang
A A A
MEDAN - Seorang ABG dijual ke sebuah kafe di Kota Siantar seharga Rp1 juta, untuk melayani pria hidung belang. Korban yang berhasil melarikan diri langsung meminta pertolongan warga. Dua orang pelaku berhasil diringkus polisi.

Saat membuat laporan di Unit Ekonomi Sat Reskrim Polresta Medan atas kasus perdagangan manusia yang dialaminya, Selasa (7/4/2015), DRD (15) mengatakan, akhir Maret lalu didatangi oleh tiga orang pelaku yakni S, AR, dan ST. Ketiga pelaku yang juga masih tetangga korban menawarkan pekerjaan kepadanya di toko butik di Kota Siantar, dengan iming-iming gaji Rp1 juta per bulan.

Tergiur dengan tawaran tersebut, DRD kemudian ikut dengan ketiga pelaku ke Kota Siantar. Namun, korban bukan dibawa ke toko butik yang dijanjikan, melainkan dibawa ke salah satu kafe di Kota Siantar. Di kafe tersebut, DRD mengaku dipekerjakan sebagai pelayan dan pemuas syahwat pria-pria hidung belang.

Setelah bekerja selama seminggu, korban berhasil melarikan diri dan menghubungi keluarganya. Ibu korban yang mengetahui anaknya menjadi korban perdagangan manusia, langsung melapor kepada polisi.

Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil meringkus dua orang tersangka, AR dan ST, yang menjual korban ke kafe.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Istanto Bram, kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 2 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.

Hingga kini, polisi masih memburu dua orang tersangka lain termasuk pemilik kafe.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7058 seconds (0.1#10.140)