Janji Beri Tiga Angka

Selasa, 07 April 2015 - 11:07 WIB
Janji Beri Tiga Angka
Janji Beri Tiga Angka
A A A
PALEMBANG - Dua penguasa Andalas, Sriwijaya FC (SFC) dan Semen Padang kem bali bentrok untuk kesekian kalinya di Sta dion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, sore ini.

Kali ini tim pelatih Laskar Wong Kito berjanji, pada laga QNB-League 2015 ini, akan memberi tiga angka untuk publik sepak bola Sumsel. Kubu SFC sendiri sudah paham dengan kekuatan Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Bekal dua perte - muan pada ajang pramusim sebelumnya, cukup menjadi peta bagi jajaran pelatih untuk melumat sang tamu.

“Saya tahu mereka akan bermain lebih ngotot menghadapi SFC, lantaran mereka kalah dari Persib. Tapi kami tidak mau berbagi angka lagi dan berjanji memberi kemenangan untuk pendukung setia SFC,” tegas Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan. Hartono mengungkapkan, meski telah mengetahui kekuatan lawan, bukan berarti SFC akan menang mudah.

Namun, motivasi Ferdinand Sinaga dkk kembali meningkat, pascabermain imbang kontra Pelita Bandung Raya (PBR) di laga perdana akhir pekan kemarin. “Mereka tidak bisa bersuara besar mampu me rebut angka di sini. Apalagi kita bermain di kan - dang sendiri. Tentunya motivasi kami untuk menang lebih besar dari mereka,” ungkapnya. Mantan asisten Kas Hartadi menyatakan, kondisi seluruh pemain dalam keadaan fit tanpa satu pun yang cedera.

Jadi tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak bisa mendapatkan kemenangan di kan dang sendiri. “Saya hanya berpesan agar pemain ja ngan lengah. Semua pemain siap tidak ada kendala faktor nonteknis,” tandasnya. Sementara, Pelatih Semen Padang Nil Maizar me ngatakan, sudah pasti ada misi untuk mencuri di Palembang.

Besarnya mo - ti vasi pemain, membuatnya optimistis bisa mewujudkan misi tersebut. “Memang tidak mudah mengalahkan SFC di kandang, tapi itu sudah menjadi misi kita. Tiga poin harus kami dapatkan,” ujar Nil. Nil Maizar menuturkan, modal dua kali pertemuan dengan penguasa Andalas tersebut, dirasanya cukup mengenali bagaimana gaya permainan SFC. “Artinya, kita sama-sama tahu kekuatan ma sing-masing. Jadi pertandingan nanti pasti sangat seru.

Sebab, tim mana yang terbaik itu dibuktikan dilaga besok (sore ini) bukan di laga pramusim kema rin,” tuturnya dengan nada optimistis. Berdasarkan hasil klasemen sementara QNB-League di laga perdana, SFC masih berada di posisi ke-8 dan Semen Padang terpental ke posisi 10.

Muhammad moeslim
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)