Menuju Palembang dengan Gairah

Jum'at, 03 April 2015 - 09:17 WIB
Menuju Palembang dengan Gairah
Menuju Palembang dengan Gairah
A A A
BANDUNG - Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic memboyong 19 pemain untuk menghadapi Sriwijaya FC dalam laga pertama kompetisi Indonesia Super League(ISL) 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, besok.

Delapan pemain tak masuk dalam susunan pemain yang disiapkan menghadapi Sriwijaya FC. Di antaranya Galuh Nurhendrayana, Saddam Tenang, Syamsir Alam, Andrea Bitar, Eljo Iba, M Arsyad, Fariz dan Agus Indra. Mereka terpaksa ditinggal lantaran kuota pemain yang dibatasi. Meski hanya menyertakan 19 pemain, Dejan berharap para pemainnya dapat tampil maksimal dan berhasil mencuri poin di laga pembuka.

“Pertandingan berat lawan tim bagus (Sriwijaya) dengan materi lebih bagus dibandingkan musim kemarin. Kami akan fokus ke pertandingan meski untuk tim muda ini akan berat, tapi semua persiapan sudah okbuat kita,” ujar Dejan, kemarin. Pada laga nanti, pelatih asal Serbia ini kemungkinan akan kembali menunjukan keberaniannya memainkan pemain muda dengan tujuan untuk mengasah kinerja, mental dan pengalaman mereka.

“Kita harus kasih kesempatan kepada para pemain muda, mereka harus belajar banyak. Pemain harus kerja keras karena kekuatan kita beda dengan musim kemarin, tapi kita siap,” tegasnya. Terkait masalah gaji, Dejan memastikan seluruh skuatnya telah menerima pembayaran. Namun dari empat bulan yang tertunggak, Manajemen PT Kreasi Performa Pasundan (KPP) baru menutupi pembayaran selama dua bulan saja. “Puji Tuhan, sudah sedikit bergerak, pemain sudah dapat gaji dua bulan. Tapi kamu bisa lihat, semangat kita seperti apa meski gaji baru dibayar setengahnya. Kami cukup bersemangat menghadapi pertandingan di sana (Palembang),” tegasnya.

Namun demikian, mantan pelatih timnas Hongkong ini mengaku jika pembayaran tersebut hanya didapatkan para pemain, sementara Dejan dan staf pelatih belum menerimanya. “Nanti kita ada pembicaraan. Untuk para pemain sudah ok. Tapi buat pelatih belum,” ungkapnya. Dejan pun berharap dengan dibayarkannya gaji, para pemain bisa lebih bergairah dan fokus menghadapi beberapa pertandingan di ISL 2015.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3166 seconds (0.1#10.140)