Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ

Jum'at, 03 April 2015 - 09:02 WIB
Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ
Pawai Taaruf Meriahkan Pembukaan MTQ
A A A
TEBINGTINGGI - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke-10 di Kota Tebingtinggi, diramaikan dengan Pawai Taaruf yang dilepas Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, dari depan rumah dinas wali kota di Jalan Dr Sutomo.

Pelepasan pawai juga dihadiri Kapolres Tebingtinggi diwakili Wakapolres Kompol TA Manaf, Sekdako H Johan Samose Harahap, dan unsur muspida lainnya. Wali kota sebelum melepas Pawai Taaruf mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana silaturahim antara aparatur pemerintah, ulama, dan masyarakat untuk mewujudkan Kota Tebingtinggi yang lebih baik dan religius.

“Tebingtinggi penuh dengan keberagaman etnis, sehingga dengan kegiatan Pawai Taaruf ini diharapkan mampu menumbuhkan keharmonisan di Tebingtinggi yang religius,” ujar Umar Hasibuan, kemarin. Pawai ini juga dapat menjadi sarana syiar Islam dalam mewujudkan ma-syarakat yang bertakwa.

Sebelumnya, Ketua Panitia MTQ dan FSN 2015, Agussalim Purba, mengatakan, MTQ berlangsung pada 1–7 April 2015, diikuti 325 peserta yang berasal dari lima kecamatan se-Kota Tebingtinggi. Sementara Festival Seni Nasyid ke-10 diikuti oleh 35 grup nasyid.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemko Tebingtinggi dengan Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ), PHBI, Kantor Kementerian Agama, serta organisasi masyarakat (ormas) Islam se-Kota Tebingtinggi.

Perayudi syahputra
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9179 seconds (0.1#10.140)