Banting Setir ke Industri Pernikahan

Selasa, 31 Maret 2015 - 10:53 WIB
Banting Setir ke Industri Pernikahan
Banting Setir ke Industri Pernikahan
A A A
PALEMBANG - Grup Musik Islami, DEBU siap terjun ke industri entertaiment pernikahan (wedding). Selain lebih menjanjikan, sektor ini, dinilai memiliki potensi jangka panjang yang cukup baik.

Menurut sang vokalis, Kumayl Mustafa Daood, industri pernikahan menjadi alternatif untuk tetap eksis di musik. Sebagai langkah awal, kelompok musik muslim sufi yang anggotanya berasal dari berbagai negara ini akan bekerja sama dengan Aston Hotel Palembang. "Aston merupakan hotel pertama. Terobosan yang kita berikan, akan ada semacam paket dengan live music performance dari kita," ujar Mustafa di Aston Hotel Palembang, kemarin.

Gong ini sendiri, jelasnya, akan ditandai dengan konser musik yang rencananya digelar pada 30 Mei mendatang di Aston Hotel. Mustafa dkk sendiri mengaku, tidak gengsi meski harus turun kasta menjadi salah satu bagian dalam kegiatan pernikahan. "Kita menciptakan industri jangka panjang. Memang kita harus berkorban dulu. Kalau berbicara dengan nominal memang kurang ba - gus, tapi kalau industri, itu yang cukup baik. Saya bersama te - man-teman tidak takut dengan gengsi," jelasnya.

Pemilik album Mabuk Cinta dan Mabuk Mabuk ini mengaku, sengaja memilih Palembang sebagai kota pertama untuk konser, serta men geluarkan single hits pada Juli menda tang. Musik DEBU sendiri kaya akan nuansa dentuman reba na pada paduan alunan irama ala Timur Tengah, country, bahkan jaz dan world music.

"Kita tidak menargetkan pendapatan. Tapi kita ingin memberikan sesuatu yang lebih pada penggemar DEBU terutama," imbuhnya. Sementara, General Manager Aston Hotel Palembang Muhaimin menuturkan, pihaknya sengaja meng gandeng DEBU mengingat grup musik ini cukup baik diterima di kalangan industri musik di Indonesia. Bahkan, banderol yang ditetapkan untuk wedding dengan DEBU ini dinilai cukup terjangkau di kalangan ma sya - rakat Palembang.

"Cukup merogoh kocek Rp138 juta untuk 500 orang, pernikahaan sudah bisa digelar. Itu semua sudah all in. Ditambah live performance dari DEBU," kata dia. Tak hanya DEBU, Aston Hotel pun juga menyuguhkan promo wedding with Melati, yang juga grup musik yang beranggota wanita Islami serta Chinesse Wedding. "Kita ingin membuka keran bagi investor untuk datang ke Sumsel. Apa - lagi, Palembang dikenal sebagai kota islami," pungkasnya.

Andhiko tungga alam
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4894 seconds (0.1#10.140)