Laga Pelipur Lara

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:45 WIB
Laga Pelipur Lara
Laga Pelipur Lara
A A A
MEDAN - Turnamen Piala Pangdam I/Bukit Barisan (BB) diharapkan menjadi pelipur lara setelah Marahalim Cup batal digelar. Ketua Panitia Piala Pangdam I/BB, Letkol KF Siregar mengatakan, dengan bergulirnya Turnamen Piala Pangdam I/BB menjadi pengobat rindu masyarakat Medan yang mencintai sepak bola.

“Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi ingin memberikan tontonan sepak bola berkualitas bagi masyarakat Medan yang memang sudah rindu turnamen sepak bola bergengsi setelah Marahalim Cup gagal digelar. Mudah-mudahan, Pangdam Cup ini bisa mengobatinya,” ujar Letkol KF Siregar, didampingi Wakil Ketua Azzam Nasution dalam rapat panitia di Makodam I/BB, kemarin.

Dia yakin turnamen ini akan berjalan seru mengingat diikuti lima tim Divisi Utama 2015 seperti PSMS Medan, Bintang Jaya, Pro Duta FC, Persiraja Banda Aceh, dan PSPS Riau. “Kelima tim ini pasti akan menjadikan turnamen ini sebagai penilaian dan kesiapan di kompetisi. Apa yang telah dipersiapkan selama ini dan menakar kemampuan pemain akan menjadi evaluasi di turnamen ini. Saya kira tim-tim Divisi Utama akan mengerahkan kekuatan penuhnya,” tuturnya.

Tiga tim lainnya, lanjut KF Siregar, tak bisa dianggap sebelah mata. PSAD, PS Kwarta, dan Semen Padang U-21 akan menjadi batu sandungan serius bagi kontestan Divisi Utama itu. “Tiga tim ini jelas akan menjadi ancaman. Suatu kebanggaan bagi tiga tim ini bisa mengalahkan peserta Divisi Utama. Paling tidak, mereka bisa menahan dan tim Divisi Utama tidak lolos ke babak berikutnya,” tuturnya.

“Jadi total ada delapan klub yang akan bertanding. Kami harapkan turnamen ini berlangsung sukses dan mendapat sambutan antusias, layaknya Marahalim Cup. Pertandingan akan digelar sore dan malam hari,” tambahnya. Dia juga menegaskan, setiap pertandingan dalam turnamen ini bisa disaksikan masyarakat tanpa dipungut tiket masuk stadion alias gratis.

Namun, pihaknya berharap semua pihak, khususnya masyarakat, dapat sama-sama menjaga ketertiban dan menyukseskan turnamen ini. “Hal ini sesuai instruksi Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, ini sebagai hiburan bagi masyarakat yang telah rindu kompetisi sepak bola profesional,” sebutnya. Wakil Ketua Panitia Azzam Nasution mengatakan delapan tim peserta dibagi dua grup.

Grup A diisi PSMS Medan, PSPS Riau, PS Kwarta, dan Semen Padang U-21. Grup B bersaing Persiraja Banda Aceh, Bintang Jaya, Pro Duta FC, dan PSAD. “Kami bersyukur Pangdam I/BB menggagas turnamen besar seperti ini. Ini akan menjadi sejarah tersendiri bagi Kodam I/BB menggelar turnamen dengan pesertanya kontestan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

Tentu ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik bagi pencinta sepak bola Medan sekitarnya yang sudah rindu menyaksikan turnamen berkualitas seperti ini,” ucap Azzam. Azzam, yang juga Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan, mengapresiasi Pangdam I/BB yang memiliki tekad membangkitkan prestasi klub PSMS.

“Semoga Turnamen Piala Pangdam I/BB ini menjadi awal kebangkitan sepak bola Medan dan Sumut,” ucap Azzam. PSMS terus mempersiapkan diri menatap ajang yang sudah di depan mata. Laga uji coba kembali dilakukan skuad Ayam Kinantanitu melawan PS Bea Cukai Belawan di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (25/3).

Ini uji coba kedelapan dilakoni PSMS. Pelatih PSMS Edy Syahputra mengatakan, pertandingan uji coba yang dilakoni PSMS tetap menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih. Peserta Pangdam I/BB Cup yang diikuti rival PSMS di Kompetisi Divisi Utama 2015 merupakan kesempatan timnya memantapkan kolektivitas tim. “Kami harus persiapkan tim. Peserta Turnamen Piala Pangdam diikuti peserta Divisi Utama. Pangdam Cup ini menjadi pembuktian sebagai tim yang terbaik,” pungkasnya.

Haris dasril
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5604 seconds (0.1#10.140)