Prajurit TNI Harus Punya Mimpi Naik Pangkat

Selasa, 24 Maret 2015 - 12:12 WIB
Prajurit TNI Harus Punya Mimpi Naik Pangkat
Prajurit TNI Harus Punya Mimpi Naik Pangkat
A A A
SEMARANG - Setiap prajurit TNI harus mempunyai mimpi, dan mimpinya itu adalah naik pangkat serta melaksanakan tugas dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pengarahan kepada sejumlah prajurit TNI AD Kodam IV/Diponegoro di daerah latihan militer Bantir Sumowono, Kabupaten Semarang, kemarin.

Karena itu, KSAD memerintahkan kepada para komandan satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro agar menanamkan kepada bawahan untuk mempunyai mimpi. Sebagai prajurit tentu mimpinya adalah naik pangkat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Pemimpin yang hebat harus bisa mengajarkan mereka (anak buah) punya mimpi, tanamkan kepada prajuritagarpunyamimpi,” tegas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. “Saya bangga kepada kalian semuanya, satu hal saja nasihat saya kepada komandan satuan sampai peleton untuk pimpin anak buahmu dengan segenap hatimu. Dan saya ucapkan terima kasih kepada para komandan karena prajurit yang kamu pimpin sudah benar,” ucapnya.

Pengarahan KSAD di Lapangan Bantir dalam rangka Latihan Back to Basic yang diikuti para komandan satuan wilayah, sejumlah perwira serta bintara jajaran Kodam IV/Diponegoro sebagai penyegaran ilmu dasar keprajuritan seperti menembak. peserta akan mengikuti selama satu pekan dan menginap di barak. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana konsolidasi ke dalam. Kegiatan serupa juga akan diberlakukan di kodam-kodam lainnya.

Dalam kesempatan itu, KSAD juga memberikan bantuan kepada masyarakat untuk serbuan teritorial, didampingi Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bayu Purwiyono dan sejumlah pejabat Kodam IV/Diponegoro.

Ahmad antoni
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7235 seconds (0.1#10.140)