100.000 Benih Ikan Ditebar di BKB

Senin, 23 Maret 2015 - 12:30 WIB
100.000 Benih Ikan Ditebar di BKB
100.000 Benih Ikan Ditebar di BKB
A A A
SEMARANG - Kegiatan resik-resik kali hingga menebar 100.000 benih ikan dilakukan dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia ke-25 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan itu dipusatkan di Banjir Kanal Barat Kota Semarang yang diisi dengan kampanye Konservasi Air dan apel. Ratusan warga mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ini. Menurut Ketua Panitia Prasetyo, kegiatan peringatan Hari Air Sedunia ini, merupakan implementasi perjanjian kerja sama berbagai pihak untuk melestarikan Banjir Kanal Barat sebagai sumber air.

Diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat berpartisipasi melestarikan dan menyelamatkan sumber air serta wilayah sungai. “Rangkaian kegiatan kampanye konservasi air ini meliputi kegiatan senam bersama, resik-resik kali serta kegiatan tebar 100.000 benih ikan,” katanya, kemarin. Wali Kota Hendrar Prihadi mengatakan, kawasan Banjir Kanal Barat harus terus dijaga dan dirawat bersama-sama, baik pemerintah maupun masyarakat.

Bendungan Kali Pleret yang dibangun sejak zaman Belanda dan kemudian dinormalisasi ini, memberikan banyak manfaat bagi warga Kota Semarang. Tak hanya mengatasi banjir dan limpasan air khususnya di wilayah Kokrosono dan Madukoro, kawasan Banjir Kanal Barat juga telah menjadi tempat berkumpul, berolahraga dan berwisata air bagi masyarakat. Karenanya, kata Hendi, panggilan akrab wali kota, konservasi sumber air ini harus senantiasa dirawat bersama-sama.

Keindahan Banjir Kanal Barat juga harus terus dijaga jangan sampai rumputnya “gondrong” dan lingkungannya kotor. “Ayo kita rawat lingkungan Banjir Kanal Barat ini, sehingga tak hanya berfungsi mencegah banjir, tetapi juga sebagai wahana olahraga dan wisata yang indah dan menyenangkan,” tandasnya.

M abduh
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7169 seconds (0.1#10.140)