Wabup Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Senin, 23 Maret 2015 - 12:33 WIB
Wabup Serahkan Bantuan...
Wabup Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung
A A A
DELISERDANG - Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars, mengunjungi warga yang rumahnya porak-poranda terkena angin puting beliung di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Kutalimbaru, Pancur Batu, dan Sunggal, pekan lalu.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (19/3) yang mengakibatkan 23 rumah di Kecamatan Kutalimbaru terkena angin puting beliung. Dimana satu di antaranya rusak total. Sementara delapan rumah mengalami rusak berat, dan selebihnya hanya rusak ringan.

Sedangkan di Kecamatan Sunggal ada 11 rumah terkena angin puting beliung, enam rumah mengalami rusak berat, dan lima rumah rusak ringan. Lalu, di Kecamatan Pancur Batu 22 rumah terkena puting beliung dengan rusak berat delapan rumah. Sedangkan empat rumah rusak sedang, dan rusak ringan sepuluh rumah.

Kunjungan yang dipusatkan di Desa Sawit Rejo, Wabup Zainuddin Mars, didampingi Ketua DPRD, Ricky Prandana Nasution; serta Tim Tagana Deliserdang yang dipimpin Darwin Sitepu. Di sana, dia berdialog dan menyerahkan bantuan tali asih serta sembako guna meringankan beban warga yang terkena musibah.

Zainuddin Mars menyampaikan rasa prihatin atas bencana angin puting beliung yang menimpa warganya. "Kita harus tetap sabar dan tawakal seraya berdoa semoga diberi kekuatan untuk mampu memulihkan kembali kondisi rumah. Lalu, berharap dengan adanya musibah ini memberi hikmah menuju kehidupan yang lebih baik ke depannya," katanya, kemarin.

Zainuddin berharap kepada warganya untuk saling tolongmenolong dan bergotong-royong memperbaiki rumah yang terkena musibah. "Jadi, seluruh saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah angin puting beliung dapat segera kembali ke rumah masing-masing dan kembali beraktivitas," ujarnya.

Sementara itu, Camat Kutalimbaru, Marzuki, melaporkan, telah menggelar dapur umum disertai bantuan sembako. Selain itu juga pengadaan posko kesehatan dan untuk penanganan selanjutnya dilakukan secara koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Deliserdang.

M andi yusri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)