2 Bersaudara Kompak Bobol Kios Ponsel

Senin, 23 Maret 2015 - 03:43 WIB
2 Bersaudara Kompak...
2 Bersaudara Kompak Bobol Kios Ponsel
A A A
MAKASSAR - Hanya berselang 21 jam pasca terjadinya pembobolan kios ponsel milik Muhammad Idris, di Jalan Emy Saelan, Kecamatan Tamalate, aparat kepolisian berhasil meringkus tiga pelaku beserta barang bukti curiannya.

Bahkan, semua barang eletronik hasil curian itu masih utuh dan belum dijual. Pelaku pembobolan kios ponsel itu adalah tiga orang pengangguran. Kini, mereka telah diamankan di Mapolsekta Tamalate.

Dari ketiga pelaku yang berhasil ditangkap, diuketahui dua orang yang mengeksekusi. Mereka adalah Rahmat alias Memet (21), dan Randi. Sementara satu orang lainnya, yakni Tahir, berperan sebagai penadah barang curian.

Barang bukti pencurian yang berhasil diamankan adalah 18 ponsel berbagai merek, dua unit laptop, lima tas, dan peralatan laptop. Menurut pelaku, laptop yang ingin dibeli berawal dari pelaku Tahir.

Dirinya tidak mengetahui jika laptop merek ASUS adalah barang curian. "Saya ditangkap polisi, kemudian menunjuk Tahir," katanya, kepada wartawan, Sabtu (23/3/2015).

Sementara itu, Kapolsekta Tamalate Kompol Suaib Majid mengatakan, pembobolan kios ponsel itu terjadi pada Jumat 20 Maret 2015. Keesokannya, anggota telah berhasil mengungkap kasus itu dengan menangkap pelakunya.

"Dua pelaku Tahir dan Rahman bersaudara kandung. Mereka akan kami proses dan kembangkan aksi kejahatannya di luar yang belum kami identifikasi," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)