Aladin: Narkoba Musuh Besar dan Harus Dihadapi Bersama

Minggu, 22 Maret 2015 - 19:54 WIB
Aladin: Narkoba Musuh Besar dan Harus Dihadapi Bersama
Aladin: Narkoba Musuh Besar dan Harus Dihadapi Bersama
A A A
MAMUJU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulewesi Barat (Sulbar) mendukung kehadiran gerakan nasional anti narkoba di Mamuju. Gerakan anti narkoba merupakan salah satu cara, dan bentuk untuk meredam maraknya penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang di Sulbar.

"Narkoba itu musuh besar dan harus dihadapi secara bersama. Dampak narkoba sangatlah berbahaya bagi generasi kita, sehingga harus ada langkah strategis untuk meredam peredarannya," kata Wakil Gubernur Sulbar Aladin S Mengga saat Deklarasi Gerakan Anti Narkoba, di anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Minggu (22/3/2015).

Dia berharap, semua pihak harus bahu membahu untuk memerangi penyalahgunaan narkoba. Sebab, tanpa dukungan masyarakat, upaya meredam masuknya narkoba akan sia-sia.

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulbar Muhammad Tasrif menambahkan, narkoba sangat merusak generasi bangsa. Sehingga, sudah menjadi harga mati untuk diperangi secara bersama.

Dia berharap, dengan hadirnya gerakan anti narkoba tersebut, ke depan wadah ini akan bisa mencegah peredarannya di masyarakat. Tetapi, untuk membasi secara total masalah narkoba, harus dibarengi kesadaran dari diri sendiri.

Selain itu, peran orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak dan membekali bahaya dari dampak narkoba.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8255 seconds (0.1#10.140)