Corsa Cup Medan Barat Digelar Rutin

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:57 WIB
Corsa Cup Medan Barat Digelar Rutin
Corsa Cup Medan Barat Digelar Rutin
A A A
MEDAN - Tingginya antusias aparatur pemerintahan di Kecamatan Medan Barat dalam mengikuti turnamen sepak bola antarkelurahan atau Corsa Cup 1 Kecamatan Medan Barat, menarik perhatian camat Medan Barat untuk merutinkan event tersebut.

Rencananya Corsa Cup akan digelar rutin untuk membangun kebersamaan antarcamat dengan seluruh jajaran, mulai staf, lurah, sampai kepala lingkungan. Camat Medan Barat, Rasyid Ridho Nasution, mengatakan, turnamen sepak bola ini bisa membangun iklim kerja yang dilandasi semangat keber-samaan.

Menurutnya, dalam menjalan tugas tentu langkah awal yang dilakukan adalah membangun jiwa korsa di seluruh jajaran. “Saya melihat sepak bola selain untuk olahraga juga menjadi salah satu langkah efektif membangun jiwa korsa. Melalui turnamen ini, jiwa korsa seluruh jajaran Kecamatan Medan Barat dapat terbangun.

Sebab, kebersamaan merupakan modal utama dalam menggerakkan pembangunan dan menjalankan tugas kita seharihari,” ujar Ridho, Kamis (19/3). Mantan Camat Medan Area ini tidak menduga jika Corsa Cup mendapat apresiasi dari Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, dan bersedia turun langsung menyerahkan hadiah terhadap pemenang dalam kompetisi tersebut.

Hal ini menjadi salah satu motivasi bagi Medan Barat untuk terus berupaya membuat inovasi dalam menjalankan kegiatan yang berguna bagi masyarakat. Lebih lanjut, tim Kecamatan Medan Barat keluar sebagai juara pertama dalam turnamen itu. Wali kota Medan sewaktu menyerahkan hadiah menilai pelaksanaan terobosan yang dilakukan camat Medan Barat bekerja sama dengan unsur muspika ini, sebagai bentuk motivasi kepada seluruh aparaturnya untuk membangun jiwa kebersamaan.

Lebih lanjut, dengan kebersamaan, maka seluruh program Pemko Medan tentunya dapat dijalankan sebaik-baiknya, serta penuh rasa tanggung jawab. Eldin kembali menginstruksikan serta mencanangkan kepada seluruh camat agar bisa melakukan inovasi-inovasi dalam rangka menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Namun, sebelum menjalin kebersamaan dengan masyarakat, tentunya camat harus bisa menjalin kebersamaan dengan seluruh jajarannya.

“Membangun kebersamaan tentu bukan hanya melalui sepak bola, bisa juga dilakukan melalui kegiatan lainnya seperti gotong royong. Jika kebersamaan ini sudah terbangun dengan baik, bisa diterapkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” ujar Eldin.

Irwan siregar
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7473 seconds (0.1#10.140)