Ratusan Lansia Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:14 WIB
Ratusan Lansia Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Ratusan Lansia Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis
A A A
SLEMAN - Ratusan warga lanjut usia (lansia) yang ada di Dusun Pentingsari dan Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman dan dusun sekitarnya mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari program Bakti BCA di pendapa desa wisata setempat, kemarin.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT BCA ke-58. Untuk pemeriksaan kesehatan gratis, BCA menggandeng RS Happyland, Yogyakarta. KetuaDesa Wisata Pentingsari, Doto Yogantara mengatakan, untuk pemeriksaan kesehatan ini, bukan hanya para lansia tapi juga bagi balita dan warga umum.

Kegiatan tersebut ditargetkan dapat diikuti 230 orang, terdiri dari 100 lansia warga Pentingsari dan luar dusun, serta 30 balita. “Tentunya pemeriksaan kesehatan ini sangat membantu warga dalam mengakses kesehatan,” kata Doto sebelum pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, kemarin.

Doto mengungkapkan, selain pemeriksaan kesehatan gratis, pihaknya juga mendapatkan pelatihan manajemen pengelolaan desa wisata dan kepemimpinan. Untuk program ini sudah berlangsung pekan lalu di salah satu hotel di Yogyakarta. Ini tidak lain karena Pentingsari merupakan desa wisata binaan BCA.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami menjadi mengetahui bagaimana manajemen dalam pengelolaan desa wisata,” kata Doto. Kepala KCU BCA Yogyakarta Sabar Purnomo mengatakan, apa yang mereka lakukan ini bukan sekadar kegiatan seremonial HUT BCA. Lebihdari itu, diharapkanaksi ini dapat memberikan manfaat bagi warga, baik kesehatan maupunkesejahteraannya. Khususnya didesa-desabinaanBCA, satudiantaranya DusunPentingsari.

Priyo setyawan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5625 seconds (0.1#10.140)