2016, Menitikberatkan pada Empat Indikator

Kamis, 19 Maret 2015 - 11:16 WIB
2016, Menitikberatkan pada Empat Indikator
2016, Menitikberatkan pada Empat Indikator
A A A
MARTAPURA - Pemerintah Daerah OKU Timur menitikberatkan pada empat indikator menuju tahun 2016 nanti. Mulai dari penurunan angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran, peningkatan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Menurut Sekretaris daerah (Sekda) OKU Timur, Idhamto, tahun 2016 merupakan awal dari masa pemerintahan bupati terpilih, setelah dilakukan Pilkada Desember 2015. Namun pembangunan yang dilakukan hingga sekarang, merupakan rangkaian kegiatan yang berlangsung secara berkeadilan, berkesinambungan, dan berkelanjutan dari kegiatan pembangunan sebelumnya.

“Pelaksanaan pembangunan un tuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sudah menunjukkan beberapa kemajuan dan ke berhasilan di berbagai bidang, termasuk empat indikator yang akan dicapai di 2016 nanti,” jelasnya, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) OKU Timur 2015 di ruang Bina Praja, kemarin.

Idhamto menjelaskan, Dalam menyusun RPJMD OKU Timur 2016 hingga 2020, apa yg menjadi fokus dan prioritas nasional yang tertuang dalam trilogi dan Nawacita, harus didukung agar pembangunan dapat searah dan sejalan. Termasuk empat indikator yang akan dicapai, seperti penurunan angka kemiskinan menjadi 8,21%, dari saat ini 10,28%. Pe ningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 71,65% dari capaian saat ini 70,72%.

Kemudian peningkatan pertum buhan ekonomi yang ditargetkan menjadi 7,21% dari capaian saat ini sebesar 6,825. “Target indi kator terakhir yang akan kita capai di 2016 penurunan angka pengangguran dari 2,62% saat ini, ditagetkan turun menjadi 2,29 %,” tandasnya. Sementara, Ketua Komisi II DPRD OKU Timur, Andi Syaiban menuturkan, sebaiknya arah pembangunan di kabupaten ini fokus pada peningkatan infrastruk tur.

Karena rusaknya jalan selalu dikeluhkan oleh masyarakat sehingga butuh diperbaiki. “Harapan kita Pemkab OKU Timur memberi perhatian khusus pada peningkatan infrastruktur. Karena itulah yang menjadi keluhan masyarakat saat kita turun ke lapangan. Tapi tentu tidak mengesampingkan program wajib seperti pendidikan dan kesehatan,” pungkas politikus asal Partai Golkar itu.

Dadang dinata
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8264 seconds (0.1#10.140)