Bonus Tak Cair, Atlet Kecam KONI

Kamis, 19 Maret 2015 - 10:54 WIB
Bonus Tak Cair, Atlet Kecam KONI
Bonus Tak Cair, Atlet Kecam KONI
A A A
CIANJUR - Puluhan spanduk terbuat dari karton bertuliskan kecaman terhadap pengurus KONI yang dianggap molor merealisasikan bonus atlet, terpampang di depan KONI Cianjur, Jalan Selamet Riyadi, Kelurahan Pamoyanan, kemarin.

Hal tersebut dilakukan sejumlah atlet yang gagal demontrasi karena belum mengantongi izin dari pihak berwajib. Berdasarkan pantauan, ratusan atlet yang berencana akan melakukan aksi ke KONI Cianjur, sebelumnya telah berkumpul di Kantor PWI Cianjur di Jalan Siliwangi, dan Terminal Pasir Hayam Cianjur. Rencananya, mereka akan long march ke kantor KONI untuk mendesak pencairan bonus atlet yang urung direalisasikan.

Padahal, pengurus sebelumnya berjanji akan memberikan bonus berupa uang bagi atlet berprestasi di pekan olahraga daerah (por da) tahun lalu. Meski aksi demontrasi batal, puluhan atlet yang menggunakan kendaraan roda dua tetap datang ke kantor KONI Cianjur, guna melampiaskan ke kecewaanya. Setibanya di gedung KONI, massa langsung menempeli beberapa kaca di lingkungan kantor dengan spanduk yang di bawanya.

Salah satu tulisan dalam sepanduk itu menyebutkan, “janjimu paslu”. Sebelumnya, Sekretaris Umum Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Drajat Erik Herlambang, sudah mengingatkan soal bonus atlet yang belum juga dicairkan. Para atlet yang berhak menerima uang itu, kata Erik, kesal karena janji yang diterima sebelum berangkat berjuang membela Cianjur dalam porda tahun lalu, tak pernah di realisasikan pengurus lama dan baru.

“Wajar kalau mereka melakukan aksi, karena memang bonus itu hak atlet yang perlu ditunaikan pengurus. Toh sebelumnya, soal bonus telah ramai di pergunjingkan dan selayaknya segera dicairkan,” tegas Erik. Erik berharap, meski bonus merupakan pekerjaan pengurus lama yang diestapetkan ke pengurus baru, para atlet berharap masalah ini segera tertuntaskan. “Sebetulnya, siapapun pengurusnya harus bisa menyelesaikan masalah ini karena ini menyangkut janji lembaga bukan individu,” pungkasnya.

Sementara itu, saat puluhan atlet menempelkan spanduk, tidak ada satu pun pengurus KONI berada di tempat. Aksi yang berlangsung singkat itu, kemudian berakhir setelah kepolisian yang ikut mengawal para atlet meminta untuk bubar. Meski begitu, jauh hari Ketua Umum KONI Cianjur Donny Istibandono, sempat menyebutkan, pihaknya akan memberikan bonus itu sesuai dengan yang dijanjikan.

Meski begitu, saat ini proses pencairan anggar an KONI untuk 2015, masih berada di tingkat pengurusan di Pemkab Cianjur. Aksi berupa tuntutan terhadap penunjang kegiatan olahr aga, juga dilakukan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Cianjur Deni Sunarya. Aksi menuntut diadakannya kembali fasilitas latihan, balap motor di Kabupaten Cianjur, dilakukan dia dengan mendatangi kantor Dinas Perhubungan di Jalan Raya Bandung.

Ricky susan
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)