Medan Selayang Kampanyekan Olahraga Bersepeda

Rabu, 18 Maret 2015 - 10:58 WIB
Medan Selayang Kampanyekan Olahraga Bersepeda
Medan Selayang Kampanyekan Olahraga Bersepeda
A A A
MEDAN - Kecamatan Medan Selayang mengampanyekan hidup sehat melalui olahraga bersepeda. Dalam menggalakkan olahraga bersepeda, pihak kecamatan bersama lurah dan kepala lingkungan (kepling) menggelar sepeda bersama setiap dua pekan sekali.

Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis, mengatakan, dalam membangun hubungan silaturahim antarpegawai, lurah, kepling, dan masyarakat, bersepeda bersama menjadi salah satu wadah sekaligus ajang untuk olahraga bersama. “Untuk membangun hubungan emosional atau kerja sama yang baik dengan pegawai kecamatan, lurah, maupun kepling, kami membuat kegiatan rutin bersepeda bersama melewati berbagai ruas jalan di Medan Selayang.

Kami baru memulai pada Jumat (13/3) kemarin, dan kegiatan ini akan dilakukan satu kali dalam dua pekan pada hari Jumat,” kata Sutan, Selasa (17/3). Mantan camat Medan Barat ini mengatakan, pelaksanaan bersepeda bersama pertama kali dilakukan dengan rute Jalan Bunga Cempaka-Jalan Harmonika-Jalan Pasar II-Jalan Setia Budi-Jalan Pasar III kembali ke Kantor Camat Medan Selayang.

Melihat para pegawai, lurah dan kepling sangat antusias menjadi salah satu alasan dijadikan sebagai kegiatan rutin. Kegiatan ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk ikut bersepeda bersama. Selanjutnya, bersepeda bersama tentu bisa menjadi wadah untuk turun langsung bertemu masyarakat atau bersilaturahim dengan warga Medan Selayang. Dengan begitu akan lebih mudah menyosialisasikan program- program Pemko Medan kepada masyarakat.

Selain kampanye, bersepeda juga bisa menjadi ajang untuk memantau kondisi lingkungan saat ini. Untuk itu dia sangat mengharapkan seluruh pegawai, lurah, dan kepling serta masyarakat turut berpartisipasi. Apalagi bersepeda juga merupakan salah satu kegiatan yang terus dilakukan Pemko Medan dalam car free day.

Dimana berbagai momen setiap pekan, Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin, sudah kerap mengampanyekan untuk bersepeda. Rencananya pelaksanaan bersepeda bersama ini bukan hanya dilaksanakan di sekitar kawasan Medan Selayang saja, akan tetapi juga keluar daerah seperti Deliserdang dan Brastagi. “Ke luar kota sudah kami pikirkan juga. Tetapi, kami lihat dulu ke kepandaian para peserta bersepeda bersama. Kalau sudah pandai tentu kami keluar kota sekalian refreshing,” katanya.

Irwan siregar
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4699 seconds (0.1#10.140)