Buronan OPM Pimpinan Enden Wanimbo Tertangkap

Selasa, 17 Maret 2015 - 16:20 WIB
Buronan OPM Pimpinan Enden Wanimbo Tertangkap
Buronan OPM Pimpinan Enden Wanimbo Tertangkap
A A A
JAYAPURA - Tim Satgassus Reskrim Polres Jayawijaya yang dibackup Timsus Polda Papua kembali menangkap satu orang Daftar Pencarian Orang (DPO) kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Enden Wanimbo.

Penangkapan dilakukan di sebuah hotel, di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya oleh Tim Satgassus Reskrim Polres Jayawijaya dipimpin Aiptu Yan Warayan, pada Senin 16 Maret 2015.

DPO yang diamankan bernama Kelvis Wenda yang merupakan kelompok separatis bersenjata pimpinan Enden Wanimbo yang beroperasi di Kabupaten Lanny Jaya.

Kelvis Wenda ditangkap pihak kepolisian terkait kasus kepemilikan senjata api jenis FN dan ratusan butir amunisi yang diselundupkan ke Wamena untuk kepentingan kelompok bersenjata OPM.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, di antaranya satu buah HP merek Nokia dan sejumlah dokumen terkait OPM.

Setelah diamankan di Mapolres Jayawijaya Kelvis Wenda, Selasa (17/3/2015) pagi tadi, langsung diterbangkan ke Jayapura, untuk diperiksa lebih lanjut di Subdit Satu Keamanan Negara, Direktorat Reserse dan Kriminal Polda Papua.

Sebelumnya, pada bulan Januari 2015, Tim Satgas Sus Polda Papua telah menangkap kelompok kriminal bersenjata OPM berjumlah tiga orang.

Mereka merupakan kelompok OPM pimpinan Purom Wonda dan Enden Wanimbo yang kerap menebarkan teror dan intimidasi, serta penyerangan terhadap aparat TNI dan Polri, serta masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3342 seconds (0.1#10.140)