Truk Hantam Pagar Kantor PDIP

Selasa, 17 Maret 2015 - 16:21 WIB
Truk Hantam Pagar Kantor PDIP
Truk Hantam Pagar Kantor PDIP
A A A
MUARAENIM - Tiang pintu masuk pagar kantor DPC PDIP Kabupaten Muaraenim hancur lebur setelah dihantam truk pengangkut batu bara BG 8837 QU, Minggu (15/3) sekitar pukul 20.00 WIB.

Truk batu bara bermuatan penuh tersebut dari arah Lahat menuju Palembang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi truk,Yudi,34 mengatakan, kejadian ini dikarenakan ia harus mengelakan tabrakan dengan sepeda motor yang mendadak mengambil jalur berlawanan. Karena kaget, ia langsung banting stir ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor.

Alhasil, truk yang ia kemudian menyasar tiang pagar pintu masuk kantor tersebut hingga hancur berantakan.“Kalau saya tidak banting stir ke kanan, kami akan tabrakan dengan sepeda motor itu,” katanya. Pengendara motor menurutnya saat itu langsung kabur. Beruntung ia dan kernetnya tidak mengalami cidera apapun.

Hanya saja ia mengaku shock dengan kejadian itu. Ia mengaku sudah menghubungi bos truknya di Lahat dan bosnya siap bertanggung jawab dengan kejadian tersebut. “Syukurnya kami tidak apa-apa, kalau pagar nanti bisa diperbaiki,” ujarnya. Pengurus DPC PDIP Muaraenim Syaiful Iqbal Asyofa saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dari laporan yang diterima pihaknya, kerusakan hanya dibagian pagar dan truk tidak sampai menyasar ke bangunan kantor,karena jarak pagar dan bangunan cukup jauh. “Kami sudah dapat laporan dan pihak yang menabrak juga su dah menghubungi, namun kare na kita semua sedang di Palembang karena kegiatan partai jadi nanti kita bicarakan lagi sepulangnya kita dari Palem bang,” katanya.

Kejadian truk pengangkut batu bara menabrak pagar dan rumah warga yang ada di pinggir jalan dalam Kota Muaraenim su - dah berulang kali terjadi. Bahkan beberpa waktu lalu pagar perumahan dinas Polri di Jalan SMB II Muaraenim juga hancur ditabrak truk pengangkut batu bara.

Irhamudin s parmato
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5766 seconds (0.1#10.140)