Anak Tak Mau Sekolah, Ibu Lapor Polisi

Selasa, 17 Maret 2015 - 15:28 WIB
Anak Tak Mau Sekolah, Ibu Lapor Polisi
Anak Tak Mau Sekolah, Ibu Lapor Polisi
A A A
BATUAJI - Seorang siswa SPM dipolisikan ibu kandungnya, karena tidak mau sekolah, selalu menghabiskan waktu di warnet, dan ikut-ikutan geng motor. Siswa itu adalah MF (15) dan Sumila (36) ibunya.

"Dia (MF) sudah tiga hari tak pulang ke rumah. Dia tidur di warnet. Dia mungkin sudah ikut-ikutan anggota geng motor," ujar Sumila, di Mapolsek Batuaji, Selasa (17/3/2015).

Sumila mengatakan, kekecewaannya kepada anaknya lantaran tidak mau bersekolah. Padahal sebentar lagi akan ada ujian nasional (UN), tapi MF tidak mau pulang ke rumah.

Sehingga, dia ingin mempolisikan anaknya itu supaya berubah. Menurutnya, masa depan lebih penting ketimbang selalu nongkrong di warnet dan bergabung dengan anggota geng motor.

"Bentar lagi mau UN, tapi dia tak mau ke sekolah. Dia maunya di warnet saja. Saya ingin dia sekolah biar masa depannya baik," ujar Sumila sambil menangis.

Menurut Sumila, MF tidak mau sekolah karena tidak dikasih sepeda motor dan handphone. Kemudian, dia tidak betah dengan aturan sekolah yang banyak. Dia mengakui anaknya sulungnya ini sangat bandel.

"Tidak dikasih sepeda motor dan handphone dia tidak mau sekolah. Makanya saya bawa ke polisi, supaya dia jera dan berubah. Dia pernah ngancam mau bunuh saya," katanya lagi.

Setelah pengejaran dilakukan, MF sempat mencoba melarikan diri saat melihat mobil Patroli mendekatinya. "Saya tak mau ketemu dengan ibu," kata MF sebelum diabawa ke Mapolsek Batuaji.

MF membantah kalau dia ikut bergabung dengan geng motor, dia hanya sering nongkrong di dalam warnet. "Saya tidak ada gabung geng motor. Saya di warnet saja," kata sambil melawan.

Salah seorang anggota patroli Polsek Batuaji merasa kesal dengan aksi nekat MF. Pasalnya, dia tidak mau sekolah dan sering melawan ibu kandungnya. "Jangan bandel, jangan melawan ibumu," katanya dengan kesal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7719 seconds (0.1#10.140)