Anggaran Pembangunan Pasar Klewer Segera Cair

Selasa, 17 Maret 2015 - 06:00 WIB
Anggaran Pembangunan Pasar Klewer Segera Cair
Anggaran Pembangunan Pasar Klewer Segera Cair
A A A
SOLO - Anggaran pembangunan Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, bisa cair dalam waktu dekat ini. Sehingga, pasar tersebut bisa segera kembali dibangun untuk kepentingan masyarakat.

Ketika ditemui di Solo, anggota DPR RI Mohammad Hatta menyebutkan, anggaran untuk Pasar Klewer itu sudah disetujui oleh pihak DPR. Pembahasan untuk anggaran pembangunan pasar kain batik terbesar di Indonesia itu telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, mata anggaran tersebut sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) Tahun 2015. Meski demikian, Hatta mengatakan anggaran yang akan dikucurkan belum diketahui jumlahnya. Sebab, hal itu masih menunggu pembahasan yang dilakukan pemerintah pusat.

"Tugas DPR untuk membahas anggaran Pasar Klewer sudah selesai dan anggaran dipastikan bisa dicairkan untuk membangun pasar," ucapnya, Senin (16/3/2015).

Menurutnya, pemerintah memiliki kewenangan untuk mencairkan anggaran tersebut di waktu yang tepat. Dana untuk pembangunan pasar itu sifatnya ready for use, sehingga bisa dicairkan kapan pun namun harus mendapat persetujuan DPR.

"Yang jelas dalam pelaksanaan anggaran di lapangan, kita akan meminta bantuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memeriksa penggunaan anggaran tersebut," ujar anggota Komisi XI DPR RI itu.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap pembangunan pasar yang terbakar 27 Desember 2014 itu tetap mempertahankan citra pasar kain tradisional agar sejarah mengenai Klewer tidak hilang termakan usia.

"Harapannya dikembalikan seperti semula dan terkoneksi dengan Keraton Solo," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)