Pentolan Begal Jaringan Cibugel Ditembak

Senin, 16 Maret 2015 - 22:03 WIB
Pentolan Begal Jaringan Cibugel Ditembak
Pentolan Begal Jaringan Cibugel Ditembak
A A A
GARUT - Lima kawanan begal jaringan Cibugel, Sumedang, ditangkap aparat Polsek Malangbong, Garut. Seorang diantaranya, Jajang Maktub alias Jajang Batik (44), terpaksa ditembak betis kanannya karena melawan saat penangkapan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria yang sekujur tubuhnya dipenuhi tato ini merupakan residivis atas kasus serupa. Dia merupakan pentolan komplotan begal.

"Jajang Batik ini sering keluar masuk penjara. Perbuatannya merampas motor sudah sangat mengkhawatirkan. Kami pun berhasil menangkap dia beserta kawanannya setelah melalui berbagai upaya pengintaian," kata Kapolsek Malangbong AKP Suhartono, Senin (16/3/2015).

Dari tangan kelima tersangka, polisi mengamankan sedikitnya tujuh unit sepeda motor curian. Ketujuh motor curian itu merupakan hasil aksi mereka di wilayah Garut dan daerah lainnya.

"Mereka kerap beraksi di wilayah Garut. Untuk wilayah luar, masih kami dalami," ujarnya.

Adapun modus kawanan ini adalah memepet korban yang sepeda motornya telah diincar. Setelah korban berhenti, mereka merampas paksa kendaraannya.

"Kalau korbannya melawan, kawanan ini tidak segan menganiaya dan melukai. Setelah berhasil, mereka biasanya menjual kembali sepeda motor rampasannya. Harga jualnya bervariasi, antara Rp2 juta Rp4 juta per unit. Tergantung jenis motor," timpalnya.

Atas perbuatannya, kawanan ini dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Mereka terancam hukuman tujuh tahun penjara.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7962 seconds (0.1#10.140)