Siswa Budiwijaya Raih Sertifikat Cambridge

Sabtu, 14 Maret 2015 - 10:37 WIB
Siswa Budiwijaya Raih Sertifikat Cambridge
Siswa Budiwijaya Raih Sertifikat Cambridge
A A A
PALEMBANG - Pentingnya kemampuan penguasaan bahasa asing di era globalisasi menjadi fokus konsistensi lembaga belajar Budiwijaya untuk memberikan serfikat bergengsi kepada siswanya. Sebanyak 97 siswa meraih sertifikat Cambridge dalam momen Student's Party di Hotel Horison, kemarin.

Manager Director Aman Jaya Dilaga mengatakan, kemampuan penguasaan bahasa asing khususnya Inggris sudah menjadi kebutuhan sebagian besar masyarakat. Terlebih, sebentar lagi akan ada perhelatan pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan digelar pada Desember 2015 mendatang.

“Sertifikat Cambridge ini berlaku seumur hidup dan diakui seluruh negara,” ungkap Aman di sela kegiatan, kemarin. Dia melanjutkan, bagi pelajar yang memperoleh sertifikat Cambridge akan menjadi perhitungan di bursa kerja bahkan akan terasa mudah ketika mengikuti bursa kerja di negara lain.

“Cambridge sertificate ini mempunyai nilai khusus bagi pihak perusahaan untuk merekrut calon pegawainya, dan tentunya sangat banyak manfaat yang dirasakan ketika memiliki Cambridge sertificate,” kata Aman.

Kadisdikpora Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, pemberian sertifikat Cambridge merupakan langkah nyata untuk memotivasi pelajar untuk terus menambah ilmu pemahaman bahasa Inggris. “Program sertifikat Cambridge ini sangat baik, dan memaksimalkan pemahaman bahasa Inggris siswa,” tuturnya.

Yulia savitri
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)