Populerkan Pendidikan Kesehatan Masyarakat

Jum'at, 13 Maret 2015 - 11:24 WIB
Populerkan Pendidikan Kesehatan Masyarakat
Populerkan Pendidikan Kesehatan Masyarakat
A A A
PALEMBANG - Setelah melalui rangkaian tes panjang, Lia Febriani dan Yayan Danovan akhirnya terpilih menjadi bujang gadis Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang, kemarin. Keduanya akan segera bertugas menjadi duta UKB mempromosikan program pendidikan dan kesehatan.

Pembantu Rektor III UKB Fika Minata Wathan mengatakan, ajang bergengsi di lingkungan kampus di bawah Yayasan Kader Bangsa ini bertujuan untuk mencari dan menggali potensi serta bakat-bakat dari para mahasiswa. Pelaksanannya digelar pada 12 Maret 2015 karena bertepatan dengan hari jadi UKB.

“Antusiasme mahasiswa terkait acara ini sangat besar baik sebagai peserta ataupun para pendukung di kalangan akademika karena ini kegiatan pertama di UKB,”ucapnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM UKB ini dilaksanakan dengan rencana dan pendanaan yang cukup matang.

Berbagai pembekalan diberikan kepada para peserta yang menjalani karantina, baik dari pelatihan public speaking hingga catwalk sejak 4 Maret lalu. Peserta dikirim dari setiap program studi di UKB. Mereka sudah melalui beragam proses penilaian, mulai dari tes tulis hingga tes bakat. “Dengan pengalaman semua ini diharapkan bujang gadis kampus UKB bisa menjadi duta kesehatan dan pendidikan.”imbuh dokter muda ini.

Sementara itu, pemenang gadis UKB Lia Febriani mengatakan, dia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk memperbanyak pengalaman. “Untuk mengikuti even ini saya hanya perlu persiapan keberanian,”tutur mahasiswi Farmasi semester 4 ini.

Senada diungkapkan pemenang Bujang UKB Yayan Danovan Y yang pernah menjadi finalis Bujang Lahat 2010. Diakuinya, dia tetap butuh persiapan keberanian dan mental yang kuat. Selama menjalani karantina pun dia tetap harus kuat dan menguasai materi. “Pastinya, selama ajang ini saya mendapatkan banyak pelajaran, mulai dari karakter diri hingga kedisiplinan,” kata dia.

Yulia savitri
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9188 seconds (0.1#10.140)