Lagi, Cermin Theater Raih Juara Pertama

Jum'at, 13 Maret 2015 - 09:50 WIB
Lagi, Cermin Theater...
Lagi, Cermin Theater Raih Juara Pertama
A A A
SEI RAMPAH - Grup Cermin Theater asal Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), berhasil menorehkan prestasi juara pertama Pementasan Media Tradisional (Metra) se-Sumut 2015. Ini mengulang sukses tahun 2014 yang juga berhasil meraih juara pertama.

Prestasi itu menambah deretan panjang prestasi sebelumnya yang telah diraih. Grup yang dibina Bagian Humas Pemkab Sergai tersebut pun berhak sebagai tim duta Sumut di ajang Pekan Informasi Nasional (PIN) 2015, di Kota Samarinda, Kalimantan Barat. “Patut disyukuri Cermin Theater kembali juara. Lomba yang berlangsung di Auditorium RRI Medan kali ini diikuti 17 kabupaten/kota se- Sumut,” ucap Kabag Humas Pemkab Sergai, Indah Dwi Kumala, di Kompleks Perkantoran Bupati, Sei Rampah, Kamis (12/3).

Selama ini Cermin Theater tidak sekadar mempertunjukkan seni budaya saja. Lebih dari itu, bersama Bagian Humas Pemkab Sergai, grup tersebut dipergunakan menjadi pertunjukan tradisional rakyat (petra) untuk menyosialisasikan berbagai program pemerintah kepada warga. Indah Dwi Kumala berharap pada PIN di Samarinda nanti, prestasi serupa dapat diraih.

Sementara pimpinan Cermin Teater, M Syafi’i Harahap, mengatakan, pada Pementasan Media Tradisional se-Sumut 2015 lalu membawa cerita berjudul Misteri Batu Hitam di Pulau Berhala. “Kami akan tampil maksimal di Samarinda,” katanya.

Diketahui, pada PIN 2014 di Kota Padang, Cermin Theater juga menjadi duta Sumut. Hasilnya berhasil menyabet juara tiga. Sedangkan juara pertama dari Jawa Barat, dan ke juara kedua dari Kalimantan Timur.

Erdian wirajaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7766 seconds (0.1#10.140)