Berobat Pakai Uang Raskin, Lurah Diprotes Warga

Selasa, 10 Maret 2015 - 20:33 WIB
Berobat Pakai Uang Raskin, Lurah Diprotes Warga
Berobat Pakai Uang Raskin, Lurah Diprotes Warga
A A A
SERANG - Lurah Pancalaksana Hujaimi (53) di Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, menggunakan uang raskin dari warga sebanyak Rp2 juta untuk berobat. Akibat aksi lurah ini, warga pun protes. Apalagi, beras raskin belum diterima.

“Uangnya kepakai untuk berobat lurah, karena sedang sakit. Terpakai Rp2 juta. Saya juga sudah meminta kepada masyarakat untuk sabar, karena pasti akan diusahakan dan pasti ada," kata petugas kelurahan, Satim, Selasa (10/3/2015).

Ditambahkan dia, warga yang tidak sabar kemudian protes terhadap Lurah Hujaimi yang tengah sakit. Padahal, lurah telah berjanji pada Rabu 11 Maret 2015, setelah uang semua terkumpul akan disetorkan ke bulog untuk mendapatkan 4,8 ton raskin.

Sementara itu, Ketua RT 12/1 Kampung Malang Tengah Janib (41) mengatakan, akibat aksi Lurah Hujaimi, dirinya juga kena protes warga yang marah kepadanya. Bahkan, warganya nekat mendatangi kantor kelurahan dan meminta raskin.

“Janjinya sih tanggal 27 Februari lalu akan dibagikan, tapi sampai saat ini belum ada juga. Dari warga sudah saya setorkan sebesar Rp1,5 juta ke Pak Satim (Pelaksana Distribusi Raskin Kelurahan Pancalaksana)," jelasnya.

Namun, hingga waktu yang ditentukan raskin tidak kunjung datang. Lantaran uangnya digunakan untuk berobat Lura Hujaimi. Warga pun tidak mau tahu, dan tetap menuntut pembagian raskin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)
pixels