BRI Dorong Mahasiswa UMY Berwirausaha

Selasa, 10 Maret 2015 - 11:22 WIB
BRI Dorong Mahasiswa UMY Berwirausaha
BRI Dorong Mahasiswa UMY Berwirausaha
A A A
YOGYAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) kantor wilayah Yogyakarta mendorong mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berwirausaha dengan cara melakukan pendampingan untuk memasukkan produk buatan mahasiswa kepada vendor BRI.

Pimpinan Wilayah BRI Yogyakarta, Muhammad Ali mengatakan, setiap dua kali dalam setahun, BRI selalu mengadakan forum peningkatan pekerja. Di sana para mahasiswa ini bisa ikut bergabung dengan BRI minimal dengan mengenalkan terlebih dahulu pada mereka siapa yang menjadi vendor BRI.

“Tujuannya agar mahasiswa ini bisa kenal langsung dengan vendor kami BRI dan bisa belajar dari mereka. Para vendor kami pun akan bisa mengenal produk yang dihasilkan mahasiswa di sini. Dengan begitu akan ada salah satu vendor yang bisa membawa salah satu wirausahawan muda dari UMY untuk kemudian didampingi dan dibantu dalam proses produksi dan pemasarannya,” ujar Muhammad Ali saat menyampaikan sambutan dalam acara Entrepreneur Expo Mahasiswa UMY 2015, kemarin.

Ali mengatakan, pengenalan mereka kepada vendor itu juga untuk mempermudah mahasiswa UMY dalam berwirausaha. Jika mereka pada satu waktu mendapatkan pesanan sangat banyak, hal itu tentu akan mempersulit mahasiswa sehingga perlu ada pendampingan.

“Jadi harus ada yang membantunya dan memberikan pendampingan, bagaimana menghadapi situasi seperti itu,” katanya. Rektor UMY Bambang Cipto meminta mahasiswa yang menggeluti wirausaha untuk tekun dan serius. “Mahasiswa yang berwirausaha itu harus smart . Harus terus melakukan inovasi dan menciptakan sesuatu yang berbeda. Jadi di kampus tidak hanya belajar secara akademis, tapi juga bisa memanfaatkan kesempatan untuk membuat sesuatu yang beda,” katanya.

Windy anggraina
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9365 seconds (0.1#10.140)