Kodam Siapkan 4.900 Babinsa Penyuluh

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:41 WIB
Kodam Siapkan 4.900 Babinsa Penyuluh
Kodam Siapkan 4.900 Babinsa Penyuluh
A A A
SIMALUNGUN - Kodam I Bukit Barisan menyiapkan 4900 personel Badan Pembinaan Desa (Babinsa) menjadi penyuluh pertanian lapangan untuk men-dukung program ketahanan pangan nasional di Sumatera Utara (Sumut).

Panglima Kodam(Pangdam) I Bukita Barisan, Mayjen TNI Edy Rahmayadi, didampingi Bupati Simalungun, JR Saragih, mengatakan hal itu usai melakukan pencanangank etahanan pangan kerja sama TNI AD dengan Pemkab Simalungun di Desa Pamatang Panombean, Kecamatan Panombean Panei, kemarin. “Untuk Sumut, personel yang disiapkan mendukung program ketahanan pangan nasional yang menjadi penyuluh pertanian sebanyak 4.900 personel Babinsa,” ujar Edy.

Mantan Panglima Divisi Infanteri Kostrad itu juga mengharapkan para Babinsa dapat menjalin koordinasi yang baik dengan kelompok tani untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional. Terkait keterlibatan TNI AD sebagai penyuluh pertanian, Edy menargetkan produksi padi petani akan meningkat menjadi rata-rata tujuh ton per hektare (ha).

Sementara Bupati JR Saragih mengatakan, untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, pemerintah daerah menyiapkan 125 ton bibit padi bantuan kepada petani. “Pemkab Simalungun sangat mendukung program ketahanan pangan nasional, dan tahun ini disiapkan sekitar 125 ton bibit padi bantuan bagi petani, serta berbagai alat pertanian yang dibutuhkan petani dalam proses produksi,” ujar JR.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumut juga menyampaikan terima kasih atas peranan petani di Simalungun yang tahun lalu menjadi penyumbang terbesar mendukung program ketahanan pangan nasional di Sumut.

Ricky hutapea
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5729 seconds (0.1#10.140)