Optimistis Rebut Pangsa Pasar Lemari Es 10%

Senin, 09 Maret 2015 - 11:30 WIB
Optimistis Rebut Pangsa Pasar Lemari Es 10%
Optimistis Rebut Pangsa Pasar Lemari Es 10%
A A A
PALEMBANG - PT Istana Argo Kencana (Sanken) tahun ini optimistis dapat merebut 10% pangsa pasar lemari es di Sumbagsel khususnya Palembang. Optimisme tersebut lantaran pada semester I/2015 ini Sanken berinovasi menghadirkan lemari es pintu kaca berdesain bunga dan kupu-kupu satu pintu dan dua pintu dengan kapasitas tertentu.

“Saat ini sekitar 98% komponen produksi lemari es berasal dari dalam negeri dan diproduksi di Tangerang. Bahkan, pembuatanpun langsung dilakukan tenaga ahli dari Jepang. Makanya, kami semakin optimis dengan keberadaan lemari es ini dapat menopang sales mau pun menjadi penetrasi pasar elektronik di Indonesia, khususnya Sumsel,” kata Direktur Marketing Sanken Teddy Tjan, kemarin.

Menurut dia, lemari es ini memang didesain untuk dapat menampung bahan belanjaan dalam jumlah banyak sesuai kebutuhan. Untuk lemari es satu pintu ber kapasitas 160 liter hingga 170 liter telah di-soft launching Januari lalu, sedangkan untuk lemari es dua pintu berkapasitas 180 liter hingga 230 liter akan di-softlaunching April 2015 mendatang.

“Dalam upaya meminimalkan konsumsi listrik, tenaga ahli Jepang Sanken di Indonesia melapisi seluruh body lemari es dengan polyuretane yang tebal dan lebih rapat sehingga menjamin loss energy lebih sedikit,” terangnya. Selain berinovasi dengan produk, pihaknya didukung pula jaringan purna jual dan kesiapan suku cadang semua produk Sanken yang kini telah tersedia di service center yang tersebar di 28 cabang dan 121 authorized service center seluruh Indonesia.

Sementara itu, Branch Manager PT Sambuja Lestari (Sanken Consumer Electronics) Palembang Oki Firmando didampingi Supervisor Service Apriansyah menambahkan, ada 14 jenis produk Sanken, antara lain mesin cuci, AC, dispenser, magic com, kompor gas, lemari es, LED, DVD, active speaker, mikro sistem DVD, showcase, chest frezzer, dan setrika.

”Dari semua produk itu, saat ini sales masih didominasi produk dispenser dan mesin cuci dengan masing-masing capaian 30%, sedangkan sisanya diambil produk Sanken lain,” tutur nya. Dia menargetkan tahun ini dapat membukukan sales item produk Sanken area Sumbagsel meliputi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Babel capai 46.732 unit dengan asumsi rata-rata target sales 3.894 unit per bulan.

Dia optimistis Sanken dapat mengambil bagian atau penetrasi pasar elektronik dan rumah tangga di Sumbagsel lantaran inovasi dari produk yang terus dilakukan. Seperti dengan kehadiran lemari es maupun dispenser duo galon.

”Khusus Sumbagsel kami optimistis dapat merebut pangsa pasar elektronik 30%. Begitu pula dengan kehadiran lemari es, kami yakin dapat menggerek pangsa pasar hingga 30%,” kata Oki seraya mengatakan, tingkat penyelesaian servicecenter Sanken yang berada di Jalan A Rozak selama 1x24 jam yang didukung enam orang tenaga service.

Darfian jaya suprana
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0871 seconds (0.1#10.140)