Pecinta Batu Akik Ramaikan Solo Gems Award

Sabtu, 07 Maret 2015 - 00:02 WIB
Pecinta Batu Akik Ramaikan Solo Gems Award
Pecinta Batu Akik Ramaikan Solo Gems Award
A A A
SOLO - Ribuan orang dari berbagai penjuru nusantara hadir dalam acara Solo Gems Award 2015 yang digelar di Graha Wisata Niaga Solo, Jumat (6/3/2015) siang.

Mereka datang untuk menghadiri pameran batu dan batu mulia terbesar di Kota Bengawan.

Berdasar pantauan KORAN SINDO, ribuan orang mulai memadati gedung tersebut sejak pagi hari.

Ketika panitia mulai membuka pameran ribuan masyarakat baik dari anak-anak hingga orang dewasa langsung memasuki gedung yang berisi puluhan stand penjual bahan batu cincin dan batu muia tersebut.

Semua tampak sibuk memilih-milih batu yang akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan masyarakat luas. Tidak hanya kaum laki-laki saja, beberapa ibu-ibu juga tampak serius memilih dan mengamati batu yang dijual dalam pameran tersebut.

Salah seorang pengunjung asal Bogor, Stephanus, mengatakan kedatanganya ke Kota Solo karena penasaran terhadap berbagai macam jenis batu yang saat ini menjadi tren. Dengan menghadiri pameran tersebut, dirinya menjadi tahu seluk-beluk batu dan harga dari setiap batu akik.

"Kalau di sini kan batunya bervariasi dari sleuruh Indonesia ada. Jadi tinggal pilih saja dan pastinya harga sangat bersaing, berbeda saat membeli di toko," ucapnya.

Dia menyadari bukanlah seorang penggemar batu, akan tetapi dirinya memiliki minat terhadap hal tersebut. Sehingga, rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi sebuah batu yang menurutnya dianggap baik.

"Sebenarnya saya tidak habis pikir, kenapa sebuah batu harganya bisa selangit, hal ini yang membuat saya penasaran dan memiliki minat terhadap batu," imbuhnya.

Salah seorang peserta pameran, Fahmi, menyebutkan dalam kegiatan kali ini pihaknya membawa berbagai jensi batu yang bisa memanjakan para penggemar.

Berbagai jenis batu dari penjuru nusantara ada, seperti bacan, indocrose, cats eye, serta beberapa jenis batu lainya ia sajikan dalam pameran kali ini.

"Yang paling mahal itu cincin yang ada batu mulianya, kalau yang paling murah itu jenis akik," tegasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)
pixels