Polresta Batu Bentuk Tim Anti Begal

Jum'at, 06 Maret 2015 - 13:01 WIB
Polresta Batu Bentuk Tim Anti Begal
Polresta Batu Bentuk Tim Anti Begal
A A A
BATU - Kepolisian Resor Kota Batu membentuk tim anti begal guna memberantas aksi kejahatan curas yang kian marak. Tim ini terdiri dari berbagai kesatuan yang terdiri dari 14 personel.

Kasubaghumas Polresta Batu, AKP Waluyo, mengatakan, para personel ini dari reserse dan juga polisi lalu lintas. Menurutnya, tim secara khusus akan berkeliling ke tempat-tempat yang rawan dengan mengendarai motor.

"Ini merupakan tim hunting yang akan berkeliling di kawasan sepi, seperti di kawasan Areng-areng, Pujon, dan Kasembon,” kata AKP Waluyo, Jumat (6/3/2015).

Waluyo mengatakan, tim akan melakukan pencegahan dini dan memeriksa kendaraan atau pengendara motor yang mencurigakan dengan bekal keahlian mengidentifikasi pelaku kriminal.

Waluyo menginformasikan, selama Operasi Sikat Semeru 2015, yang berlangsung pada 12-25 Februari 2015 lalu, pihaknya telah menangkap sembilan pelaku begal yang berbuat kejahatan di wilayah hukumnya.

Para pelaku ini berasal dari berbagai daerah seperti Malang, Jombang, Jember dan beroperasi di wilayah hukumnya. "Mereka semua sudah ditetapkan sebagai tersangka saat ini," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)
pixels