Bukan Hari Libur, IRT Gotong Royong

Jum'at, 06 Maret 2015 - 11:12 WIB
Bukan Hari Libur, IRT Gotong Royong
Bukan Hari Libur, IRT Gotong Royong
A A A
PALEMBANG - Kesadaran menciptakan wilayah permukiman lebih bersih termasuk mempertahankan Piala Adipura Kencana, membuat ibu-ibu rumah tangga (IRT) di RW 2 Maskarebet, giat menggelar gotong royong. Bahkan, mereka tidak segan membersihkan saluran air mampet dan sampah yang membuat lingkungan mereka menjadi kotor.

Ketua RT 2, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang- Alang Lebar (AAL) Sulastri menuturkan, sejak mendapatkan pengarahan dari pihak kecamatan terkait gerakan gotong royong bersama, ia bersama dengan I RT lainnya meningkatkan intensitas gotong royong. Sebelumnya, gotong royong kerap dilakukan pada hari-hari libur.

“Iya, misalnya hari ini (kemarin), kami tetap gotong royong. Bersihkan kali, sampah dan lainnya,”katanya, kemarin. Gotong royong yang digelar mulai pagi hari itu cukup banyak dihadiri ibu-ibu dan beberapa remaja putri. “Tetapi, meski asyik menyapu jalan, kami tetap ngomong banyak hal, tentang bisnis online, masakan, dan tetap ramai saja ibu-ibu,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat AAL Sulaiman Amin yang juga menghadiri kegiatan gotong royong ibu-ibu RT di kawasan Mas karebet mengungkapkan, kegiatan gotong royong lebih dimasifkan mendekati proses penilaian adipura yang memasuki tahap akhir penilaian. Pada beberapa minggu ini, beberapa kota yang lolos dalam tahap penilaian akhir, seperti Kota Palembang, Surabaya,dan Tangerang, masih terus dilakukan pemantauan tim penilaian. “Di kawasan Maskarebet ini juga ibu-ibunya aktif,” ujarnya.

Tasmalinda
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)