Puting Beliung Terjang Pekalongan, Tiga Rumah Rusak

Kamis, 05 Maret 2015 - 20:42 WIB
Puting Beliung Terjang Pekalongan, Tiga Rumah Rusak
Puting Beliung Terjang Pekalongan, Tiga Rumah Rusak
A A A
PEKALONGAN - Hujan deras disertai angin puting beliung merusak tiga rumah di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Selain itu, angin juga merobohkan sebuah tiang listrik serta dua pohon.

Ketiga rumah tersebut milik Rahmat dan Oneng, warga RT 4/III, dan Muadhin, warga RT 7/IV, Kelurahan Pasirkraton Kramat, Kecamatan Pekalongan Timur.

Menurut Rahmat, Rabu (4/3/2015) sekitar pukul 20.00 WIB, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang disusul suara benda keras yang menghantam atap kamarnya.

"Saat itu saya sedang tiduran di kamar sebelah, hujannya deras dan disertai angin kencang. Kejadiannya sangat cepat, tiba-tiba atap kamar sebelah sudah roboh," ujarnya, Kamis (5/3/2015).

Ternyata, lanjut dia, atap rumahnya itu tertimpa tembok milik tetangganya bernama Oneng, yang runtuh. Setelah itu, atap rumahnya hancur seluruhnya.

"Atap kamar kemudian runtuh semua. Motor dan becak saya rusak tertimpa reruntuhan itu," terangnya.

Sementara korban lainnya, Muadhin, mengatakan, hampir seluruh genting dan seng penutup atap rumahnya beterbangan terkena angin ribut.

"Kejadian di rumah saya sekitar jam 19.00 WIB. Kejadiannya saat hujan angin. Atap saya sebagian besar beterbangan."

Sementara, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pekalongan Eko Kristijanto mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban hanya bantuan awal berupa logistik untuk stimulan. Logistik tersebut berupa mi instan dan makanan siap saji.

"Bersyukur tidak ada korban jiwa. Kami melihat dengan kejadian yang ada, masyarakat terganggu secara ekonomi, sehingga kami beri bantuan logistik," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)