PKB Sebut Elektabilitas Arzeti Kejar Risma

Kamis, 05 Maret 2015 - 15:56 WIB
PKB Sebut Elektabilitas Arzeti Kejar Risma
PKB Sebut Elektabilitas Arzeti Kejar Risma
A A A
SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim bahwa elektabiltas Arzeti Bilbina mengejar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam running Pilkada Surabaya.

Dalam survei PKB, hingga saat ini elektabilitas Arzeti tembus 22%. Sementara, Incumbent mencapai 33%.

Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengatakan, PKB Jawa Timur menggelar pra survei untuk memetakan sejumlah nama yang bakal running di Pilkada Surabaya dan diperkirakan akan digelar serentak pada Desember 2015 mendatang.

Gus Nanang (sapaan Halim Iskandar) menyebutkan, sejumlah nama diikutkan dalam running Pilkada Surabaya, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Arzeti Bilbina (Anggota DPR RI FPKB), Indah Kurnia (Anggota DPR RI FPDIP).

Selain itu, Masduki Thoha (Wakil Ketua DPRD Surabaya FPKB), Muhammad Nuh (Mantan Mendiknas), dan Gus Naim (mantan Anggota DPRD Kota Surabaya FPKB).

"Risma dan Arzeti hanya selisih 11%. Insya Allah dalam dua bulan ke depan elektabilitas Risma dapat dikejar," kata Gus Nanang, Kamis (5/3/2015).

Dari hasil pra Survei PKB, kata dia, artis sekaligus Model ini berpeluang untuk diusung oleh PKB. Saat ini, Arzeti duduk di kursi DPR RI menggantikan posisi Imam Nahrawi yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

"Pokoknya sampai saat ini, nama Arzeti masih yang tertinggi untuk kita timang-timang maju Pilkada Surabaya," ujar pria kelahiran Jombang, Jawa Timur ini.

Sejauh ini, belum ada yang menyatakan siap maju sebagai Wali Kota Surabaya, selain Dhimam Abror yang saat ini menjabat sebagai Ketua Harian KONI Jawa Timur dan juga Anggota Dewan Kehormatan PWI Cabang Jawa Timur.

Pilkada wali Kota Surabaya ini akan digelar serentak bersama 15 Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Timur.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7839 seconds (0.1#10.140)