Amunisi Daihatsu di Kelas City Car

Kamis, 05 Maret 2015 - 12:03 WIB
Amunisi Daihatsu di Kelas City Car
Amunisi Daihatsu di Kelas City Car
A A A
PALEMBANG - Masuknya mobil-mobil impor di Indonesia jelang pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), membuat sejumlah pabrikan mobil wajib waspada dan mengantisipasinya. Branch Manager PT Astra Internasional-Daihatsu Veteran, Plaju, Prabumulih, Syah fadillah mengaku, siap bersaing dengan merek mobil lain, khususnya yang berasal luar negeri dengan meluncurkan All New Sirion 2015.

Ia mengaku, meskipun generasi terbaru ini memiliki banyak sekali perubahan serta dilengkapi sejumlah fitur keamanan, untuk banderol harganya sendiri tidak berubah sama sekali ketimbang model sebelumnya. "Tipenya tetap mengusung city car dengan tampilan yang lebih stylish, fun to drive, dan more safety. Tampilan interiornya lebih mengesankan anak muda," kata Fadil di kantornya, kemarin.

Fadil menegaskan, kehadiran mobil ini sengaja membidik anak muda untuk mengendarainya. Sebagai permulaan, Daihatsu Sirion ini dilempar dengan harga Rp145 juta ke pasaran. "Target yang kita patok sebanyak-banyaknya. Akan kita mulai launching 7 Maret mendatang," katanya. Dia menilai, jika kisaran harga tersebut masih cukup murah untuk kelasnya.

Salah satu perubahan yang paling menarik, pada ruang kabinnya karena dilengkapi dual air bags sehingga menambah rasa aman saat berkendara. Tampangnya juga lebih segar berkat bumper dan roof spoiler baru. "Untuk peluncuran ini, kita siapkan 300-400 unit. Tergantung kebutuhan dari cabang," ujar dia. Meski belum dirilis secara resmi, pemesanan terhadap mobil anyar ini sudah cukup banyak.

Bahkan, dipastikan untuk harga jual kembali, masih cukup tinggi. Pihaknya melihat, animo masyarakat untuk melirik kendaraan ini masih tinggi. Terlebih, perekonomian Palembang terus menggeliat. Sementara itu, Sales Supervisor PT Astra International-Daihatsu Palembang Winarsih menambahkan, launching All New Sirion 2015 ini akan digelar mulai pukul 08.00- 20.00 WIB.

Semuanya didukung oleh Astra. "Kita lakukan terobosan baru. Ini baru pertama kali dilakukan. Apalagi kita memanfaatkan momentum yang saat ini lagi booming, yakni batu akik khas Indonesia. Akan ada pameran pula di Kantor PT Asuransi Astra Buana," pungkasnya.

Andhiko tungga alam
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6574 seconds (0.1#10.140)