Pemkot Upayakan Pelayanan Prima

Kamis, 05 Maret 2015 - 09:55 WIB
Pemkot Upayakan Pelayanan Prima
Pemkot Upayakan Pelayanan Prima
A A A
TEGAL - Jelang satu tahun masa kepemimpinannya, Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno disebut sudah melakukan sejumlah kebijakan dan program untuk mewujudkan visi dan misinya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal Hendiati Bintang Takarini saat menerima kunjungan jajaran KORAN SINDO Biro Jateng mengatakan salah satu yang diprioritaskan oleh pemerintah adalah memberikan pelayananprimakepada masyarakat. Untuk mewujudkannya, atasannya memulai dari internal yaitu mewujudkan lingkungan kerja yang bersih, penataan dokumen dan hasil pekerjaan yang rapi.

Untuk itu, wali kota menginstruksikan seluruh PNS melaksanakan “Gerakan Sabtu Bersih”. "Gerakan ini dalam rangka mewujudkan lingkungan Kota Tegal yang bersih dan indah (Go Clean and Green)," kata Bintang.

Pelayanan prima juga diwujudkan dengan memberikan program layanan cepat kepada masyarakat serta pemberian santunan kepada warga yang meninggal dunia. Program yang telah dijalankan untuk mewujudkan masyarakat bermartabat, yakni kegiatan Jumat Mengaji bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setiap pekan terakhir setiap bulan.

Wiwikan T Nugroho mengatakan, di era otonomi daerah, tiap pemerintah daerah punya kesempatan melakukan terobosan kebijakan dan program untuk mengangkat potensi lokal dan menyejahterakan masyarakat.

Farid firdaus
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3615 seconds (0.1#10.140)