Duo Bali Nine Minta 7 Temannya Tidak Dihukum Mati

Rabu, 04 Maret 2015 - 10:57 WIB
Duo Bali Nine Minta 7 Temannya Tidak Dihukum Mati
Duo Bali Nine Minta 7 Temannya Tidak Dihukum Mati
A A A
DENPASAR - Duo terpidana mati Bali Nine Myuran Sukumaran dan Andrew Chan berharap ketujuh temannya tidak dihukum mati. Dia pun menitipkan ketujuh orang itu kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan, Denpasar.

Kepala LP Kerobokan Sujonggo menceritakan, bahwa kedua napi itu menitipkan ketujuh temannya itu supaya tidak seperti diri mereka yang akan dihukum mati.

"Ya, keduanya titip teman-temannya yang masih di sini untuk dijaga, dan tidak seperti mereka," katanya, kepada wartawan, di LP Kerobokan, Denpasar, Rabu (4/3/2015).

Saat diminta oleh kedua napi itu, Sujonggo pun menyangupi untuk menjaga teman-teman kedua napi tersebut. "Saat mereka minta begitu, ya saya bilang 'oke'," paparnya.

Pada tahun 2005 lalu, Andrew dan Myuran menyelundupkan narkoba jenis heroin seberat 8,2 kilogram bersama Si Yi Chen, Michael Czugaj, Renae Lawrence, Tan Duc Thanh Nguyen, Matthew Norman, Martin Stepnes, dan Scott Rush.

Tapi ketujuh temannya itu tidak terkena hukuman mati, Andrew dan Myuran merupakan dalang atau otak dari penyelundupan narkoba itu sehingga mendapatkan hukuman mati.

Baca juga:
Duo Bali Nine Siap Dihukum Mati
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1600 seconds (0.1#10.140)