Mesin ATM BRI Dibobol Pakai Karbit

Selasa, 03 Maret 2015 - 15:09 WIB
Mesin ATM BRI Dibobol Pakai Karbit
Mesin ATM BRI Dibobol Pakai Karbit
A A A
PEKANBARU - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BRI di Jalan Utama Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, nyaris dibobol kawanan perampok.

Saat aksi pembobolan sedang berlangsung, terdengar suara lutapan keras diduga berasal dari tabung gas karbit yang dipakai pelaku untuk menjebol mesin ATM. Takut suara itu menimbulkan kecurigaan warga, kawanan ini pun kabur melarikan diri.

"Akibat dari perbuatan pelaku, mesin ATM rusak. Terlihat mesin itu mau ditembus dengan las sehingga terlihat terbelah sepanjang 25 centimeter di bagian mesinnya," kata Kapolsek Bukit Raya Kompol Delizon, kepada wartawan, Selasa (3/3/2015).

Ditambahkan dia, dalam aksi percobaan perampokan itu, para pelaku tidak berhasil membawa uang. Menurutnya, kejadian percobaan pembobolan ATM BRI itu terjadi pukul 3.00 WIB, dan baru diketahui pukul 6.00 WIB.

"Dari pantauan CCTV (kamera pengintai) terlihat yang masuk mesin ATM itu satu orang. Tapi kami perkirakan pelakunya lebih dari satu. Saat ini kami sedang menyelidiki kasus ini," pungkasnya.

Aksi pembobolan ATM di Pekanbaru sudah sering terjadi. Biasanya, sasarannya adalah mesin ATM yang tempatnya sepi. Dari banyak kasus pembobolan ATM di Pekanbaru, polisi belum berhasil menangkap satu pun pelakunya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)