Sebab Kecelakaan Maut Truk Pengangkut Siswa SD

Selasa, 03 Maret 2015 - 11:52 WIB
Sebab Kecelakaan Maut Truk Pengangkut Siswa SD
Sebab Kecelakaan Maut Truk Pengangkut Siswa SD
A A A
PEKANBARU - Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung menyatakan, penyebab terjadinya kecelakaan truk pengangkut siswa SD adalah para siswa yang duduk di depan truk, sehingga truk mengalami over kapasitas.

"Ternyata, sopirnya memasukkan sebanyak delapan siswa ke depan truk. Kondisi yang sesak ini membuat sopir kesulitan mengendalikan mobil. Sehingga terjadilah kecelakaan tersebut," katanya, kepada wartawan, Selasa (3/2/2015).

Ditambahkan dia, saat kejadian truk membawa 20 siswa. Delapan orang di antaranya berada di depan truk. Sedangkan 12 orang di dalam bak truk. Sedangkan enam siswa yang tewas adalah mereka yang berada di belakang truk.

"Para anak-anak ini tewas akibat terjepit truk," terangnya.

Dia melanjutkan, saat itu para siswa sudah pulang sekolah. Biasanya, mereka memang dijemput dengan bus. Tetapi karena bus yang menjemput mereka rusak, anak-anak ini dijemput pakai truk bak terbuka.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut menimpa truk bernopol BM 8512 TF milik PT Perdana Inti Sawit Perkasa (PISP) yang mengangkut puluhan siswa SD. Enam orang siswa SD dinyatakan tewas dalam kecelakaan itu.

Baca juga:
Truk Pengangkut Siswa SD Terjun ke Parit, 6 Siswa Tewas
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)