Kodam Gelar Olahraga Bersama

Senin, 02 Maret 2015 - 11:47 WIB
Kodam Gelar Olahraga Bersama
Kodam Gelar Olahraga Bersama
A A A
MEDAN - Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan (BB) menggelar olahraga bersama pejabat-pejabat di Sumatera Utara (Sumut) untuk mempererat silaturahmi.

Kegiatan ini dihadiri Panglima Kodam I BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi; Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo; Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho; Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Olahraga bersama tersebut dimulai dengan bersepeda dari rumah dinas wali kota Medan di Jalan Jenderal Sudirman menuju Lapangan Kesdam I BB di Jalan Gaperta Medan.

Pada kesempatan itu, Pangdam I BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi mengatakan, olahraga bersama ini untuk menjalin komunikasi yang harmonis dan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan antara sesama komponen bangsa. “Dengan olahraga bersama ini diharapkan tercipta kerukunan bersama antara TNI-Polri dan pemerintah daerah serta masyarakat,” kata jenderal bintang dua ini.

Selain olahraga bersama, di lapangan sepak bola Kesdam juga diadakan acara amal, yakni donor darah, pasar kaget, serta bazar hasil ketahanan pangan. Pangdam I BB, kapolda Sumut, dan gubernur Sumut ikut melakukan donor darah.

Ketiga pejabat teras ini juga melepas burung merpati sebagai bentuk menjalin komunikasi yang harmonis dan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan. “Ini luar biasa, bisa diikuti 1.500 orang lebih. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan dengan rutin,” kata Pangdam.

Sementara itu, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mengatakan, olahraga bersama memang memiliki manfaat sangat banyak. Selain menjalin komunikasi, juga bisa membantu masyarakat Sumut karena juga melakukan bakti sosial donor darah.

Panggabean hasibuan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7187 seconds (0.1#10.140)