Maret, The Alana Yogyakarta Beroperasi

Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:39 WIB
Maret, The Alana Yogyakarta Beroperasi
Maret, The Alana Yogyakarta Beroperasi
A A A
YOGYAKARTA - Satu lagi hotel bintang empat muncul di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 7 kompleks Mataram City.

Dengan membawa brand baru, jaringan Archipelago International ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam The Alana Hotel & Convention Center. Hotel yang mengusung konsep convention center itu akan beroperasi secara resmi pada Maret 2015.

"The Alana ini merupakan hotel bintang empat kontemporer, dan menjadi brand baru dari Aston. Yogyakarta menjadi yang kedua setelah Surabaya. Untuk operasional hotel mulai Maret (2015) ini," ujar Public Relations Manager Wiwied A Widyastuti kepada wartawan dalam Soft Opening The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta by Aston belum lama ini.

Dilengkapi sejumlah 265 kamar, hotel ini sementara baru akan membuka empat lantai sejumlah 80 kamar untuk tipe deluxe. Dengan harga Rp 528.000,- ++ room only, dan Rp 800.000,- nett per room yang sudah termasuk dengan fasilitas breakfast. Selain tipe kamar deluxe, di Alana juga tersedia tipe kamar premiere, hollywood, executive suite dan presiden suite yang berada di lantai tertinggi.

Terdiri dari 18 lantai, hotel yang dilengkapi juga dengan executive club, kolam renang luar ruangan, spa dan pusat kebugaran, coffeeshop dan lounge, hingga lifestyle mall ini, nantinya juga bisa menjadi pusat konferensi maupun acara berskala besar dengan kapasitas ballroom yang mencapai 3.000 orang.

"Kebanyakan kamar (bertipe) deluxe, karena kami mengambil market mice, di luar micegovernment. Apalagi dengan ballroom yang besar dan berkapasitas hingga 3.000 orang, yang lain tidak perlu khawatir. Pasti kebagian, mengingat kamar kami cuma 265 kamar," jelasnya.

Dengan memiliki konsep sebagai hotel desainer bintang 4 yang canggih, brand baru Alana ini menawarkan perpaduan antara keindahan dan tingkatan pelayanan yang belum pernah ada sebelumnya kepada para tamu. Seperti menyajikan kamar dengan dekorasi dan desain yang abadi kontemporer. Serta mengusung tradisi Jawa yang mengagumkan.

"Kami Archipelago International sangat gembira untuk membuka hotel konferensi terbesar di Yogya dan berusaha untuk memberikan tempat yang sempurna untuk menggabungkan bisnis dan kenyamanan berlibur. Selain Alana di Yogyakarta ini, kami juga memiliki dua Hotel Alana lainnya yang berskala besar untuk Bogor dan Solo yang direncanakan akan beroperasi menjelang akhir tahun 2015," imbuh Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Archipelago International Tenaiya Brookfield.

Turut hadir dalam soft opening The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, Presiden dan CEO Archipelago International John Flood dan Direktur Utama (Dirut) PT Saraswanti Indoland Development Bogat Agus Riyono.

Siti estuningsih
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0048 seconds (0.1#10.140)