TP PKK-OPD Jawa Barat Sinergikan Program Kerja

Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:13 WIB
TP PKK-OPD Jawa Barat Sinergikan Program Kerja
TP PKK-OPD Jawa Barat Sinergikan Program Kerja
A A A
BANDUNG - Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Barat terus menyinergikan pelak sa naan program kerja bersama Organi sasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jabar.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Jabar Netty Heryawan saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) PKK Provinsi Jabar 2015 yang me ngangkat tema “Melalui Rakor Kita Tingkatkan Sinergi Pelaksanaan Program Kerja PKK De ngan OPD Se-Jawa Barat dalam Membangun Keluarga Sejahtera”.

Pada kesempatan itu, Netty memandang perlunya pertemuan antara OPD terkait dan PKK kabupaten/kota se-Jabar agar memiliki persepsi yang sama untuk menciptakan program kerja yang bersinergi.

Sebab, kata Netty, koordinasi merupakan kata yang mudah diucapkan, namun sulit untuk dilakukan. Hal tersebut menurutnya dapat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat di tiap daerah. “Mudah-mudahan pada rapat ini dapat mengurangi terkotak-kotaknya kebijakan kabupaten/kota dan mengurangi ego sektoral,” harap nya.

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar Hadadi menyatakan kesiapannya untuk terus bekoordinasi dengan PKK di kabupaten/kota di Jabar. Karena menurutnya, PKK lebih bisa mengawal dan mengedukasi masyarakat seperti perlindungan anak sebagai penerus bangsa. “Begitupun dalam memberikan motivasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan pendidikan,” sebut Hadadi dalam sambutannya.


Yugi prasetyo
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)