Siswa SMP Edu Global Lakukan Studi Banding

Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:13 WIB
Siswa SMP Edu Global Lakukan Studi Banding
Siswa SMP Edu Global Lakukan Studi Banding
A A A
BANDUNG - 15 siswa SMP Edu Global School melakukan kunjungan ke Singapura dan Malaysia selama empat hari pada 9-12 Februari 2015 lalu.

Menurut Kepala Sekolah SMP Edu Global School Hn Noegraha Girdhez, selain berkunjung ke beberapa tempat setrategis di Singapura dan Malaysia, siswa-siswi SMP Edu Global juga melakukan kunjungan ke beberapa lembaga pendidikan. “Kami berkunjung ke sekolah United World College (UWC) South East Asia di Singapura dan Help International School di Malaysia,” jelas Noegraha ketika di temui di SMP Edu Global School, Jalan Kalimantan, Kota Bandung, kemarin.

Pada kunjungan itu mereka berkesempatan sharing serta bertanya lebih jauh terkait sistem pendidikan, fasilitas, serta sumber daya manusia. Siswa pun di ajak lebih aktif dengan memberi kesempatan kepada mereka bertanya menggunakan bahasa Inggris.

“Salah satu tujuan overseas visit ini mengajak siswa Edu Global mendapatkan pengalaman bagaimana cara belajar di sekolah internasional. Harapannya selepas berkunjung ke sekolah tersebut, pandangan siswa tentang pendidikan skala internasional lebih terbuka,” jelas dia.

Di sekolah, lanjut dia, siswa pun mendapatkan sejumlah pem belajaran tambahan terkait ilmu jurnalistik seperti tata cara menulis, hasil kerja sama dengan KORAN SINDO Jabar. Setiap Kamis, pemateri di KORAN SINDOyang terdiri atas redaktur pelaksana, redaktur, dan asisten redaktur bergiliran memberi materi.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekola Edu Global Agus Kawando mengatakan, selain kunjungan ke beberapa sekolah bertaraf internasional, siswa juga diajak ke beberapa tempat wisata di Singapura dan Malaysia.

Di Singapura, rombongan melakukan city tour dengan destinasi Marlion, Bugis, China Town, Botanical Garden Singapore, Universal Studio, Orchad Plaza Singapura Mall, dan lainnya. Sementara pada hari terakhir kunjungan ke Malaysia, siswa berkunjung ke destinasi wisata terkemuka seperti menara kembar Petronas, Batu Caves, Butik Coklat, Kuala Lumpur City Center dan lainnya.

Arif budianto
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5115 seconds (0.1#10.140)